Nanda - Antonius Kembali Kantongi Surat Sakti PKS Maju Pilkada Pesawaran

Rabu, 21 Agustus 2024 09:14
Nanda Indira dan Antonius M. Ali terima dokumen Model B Persetujuan Parpol KWK PKS/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Nanda Indira dan Antonius Muhammad Ali menerima surat rekomendasi atau Dokumen Model B Persetujuan Parpol KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Dokumen Model B Persetujuan Parpol KWK dari Partai Keadilan Sejahtera diberikan pada saat Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Indonesia yang diusung PKS, di ICE BSD Tangerang pada Rabu 20 Agustus 2024.

Serah terima dokumen tersebut diberikan oleh langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Nanda Indira dan Antonius Muhammad Ali.

Baca juga: PD-PSI Usung Cakada Lampung, PSI Bilang Tunggu Putusan KPU

Ketua DPC PKS Kabupaten Pesawaran Yudhi Handoko mengatakan, untuk langkah selanjutnya pihaknya masih menunggu pendaftaran calon Kepala Daerah (Kada) ke KPU.

"Setelah pendaftaran nanti, baru kami bersama internal PKS Pesawaran akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Nanda -Antonius," kata Yudi kepada Helo Indonesia melalui sambungan telepon, Rabu (21/8/2024).

"Selain itu biasanya dari partai pengusung maupun pendukung akan selalu berkomunikasi guna membahas langkah-langkah untuk menuju kemenangan," tambahnya.

Ia berharap, kepada pasangan Nanda -Antonius dapat menang dan bisa membawa Kabupaten Pesawaran kedepannya lebih baik dan maju lagi.

Sementara, bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran Antonius Muhammad Ali mengatakan, langkah-langkah selanjutnya, pihaknya terlebih dahulu akan segera berkoordinasi dengan partai-partai pengusung untuk persiapan pendaftaran di KPU.

"Tentunya kami tak henti-hentinya meminta doa dan dukungan untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran, agar kami bisa membawa Pesawaran lebih baik lagi kedepannya," kata Anton.

Menurutnya, rekomendasi yang diberikan PKS kepada dirinya dan Nanda Indira untuk maju di Pilkada serentak itu merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan.

"Tentu rekomendasi yang sudah diserahkan kepada kami ini, merupakan sebuah amanah yang mesti kami jalankan dengan serius dan sungguh-sungguh untuk Pesawaran lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

Baca juga: Gerindra Tunggu KPU-Bawaslu soal Putusan MK, Pendaftaran Mepet

Diketahui, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Nanda Indira Indira dan Antonius Muhammad Ali, telah mendapatkan tiga Surat B.1 KWK yaitu dari PAN, PKB dan PKS.

Untuk dokumen B.1 KWK yang masih ditunggu yaitu dari Partai Gerindra dan partai NasDem karena masih berupa surat rekomendasi juga dari PDI-P yang masih berupa surat tugas.

Kemudian untuk Partai Demokrat sudah ada surat tugas untuk bakal calon Bupati Nanda Indira namun belum surat tugas berpasangan. Dan saat ini sedang dilakukan komunikasi-komunikasi yang intens terhadap partai Demokrat. Dan pihaknya berharap partai Demokrat juga bisa ikut bergabung bersama-sama pasangan Nanda Indira dan Antonius Muhammad Ali dalam menghadapi Pilkada Pesawaran 2024. (Rama)

Berita Terkini