Petahana Eva Berbisik ke Helo: Insya Alloh PDIP Sudah Aman

Senin, 19 Agustus 2024 14:53
Tanda-tanda kembali ke merah (Foto Hajim) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Semakin kuat, indikasi PDIP akhirnya kembali memberikan rekomendasi kepada pasangan petahana bakal calon wali Kota Bandarlampung (Balam) Eva Dwiana-Deddy Amarullah Yacub.

Bahkan, dikonfirmasi usai menghadiri pelantikan 50 anggota DPRD Kota Bandarlampung, Senin (19/8/2024), Eva tersenyum sambil berbisik: PDIP, insya Alloh sudah aman.

"PDIP, insya Alloh sudah aman, minta doa (masyakarat Kota Bandarlampung) aja agar dimudahkan semuanya," ujar wali kota periode 2020-2025 itu di Gedung DPRD Kota Balam.

Setelah menghadiri pelantikan, Eva terbang ke Jakarta untuk menerima B1Kwk dari DPP PKS. "Alhamdulillah, siang ini, Bunda ke Jakarta, undangan DPP PKS untuk mengambi B1kwk untuk pendaftaraan di KPU," ujarnya.

Dikatakannya, biar bagaimanapun ini untuk masyarakat Kota Balam agar menjadi yang lebik dari berbagai aspek pembangunan yang akan dilanjutkan bersama-sama dengan lapisan masyarakat.

Indikasi pertama Eva kembali didukung PDIP sejak dirinya dipanggil DPP PDIP di Jakarta, Rabu (14/8/2024). Pulangnya, dia kembali pakai hijab warna merah.

Dua bulan terakhir Eva menanggalkan kerudung merahnya sejak dua bulan lalu karena partai ini malah menggadang-gadang kandidat lain, bukan dirinya sebagai kader buat periode keduanya 2024-2029.

Indikasi kedua, balehonya mengakomudir partai-partai pendukungnya termasuk warna PDIP. Padahal, dua bulan terakhir, balehonya tak lagi didominasi warna merah khas warna partai berlambang banteng moncong putih itu.

Indikasi ketiga, dia mengirimkan papan bunga ucapan atas pelantikan anggota DPRD Kota Bandarlampung dari PDIP berukuran besar di pintu gerbang sekretariat DPRD Kota Bandarlampung.

Indikasi keempat, namanya yang sempat hilang, sudah masuk radar kembali PDIP. Dikonfirmasi Helo Indonesia, Jumat (16/8/2024), Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung Wiyadi mengatakan ada tiga nama yang moncer bakal calon wali kota yang dikirim ke DPP PDIP, yakni Eva Dwiana, Reihana, dan Iqbal Ardiansyah.

Eva Dwiana dan Deddy Amarullah telah didukung 34 kursi dari enam partai politik, yakni Partai NasDem dengan 7 kursi, PKB 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PKS 7 kursi, Golkar 6 kursi, dan PAN 4 kursi. Sisa 16 kursi PDIP (6) dan Gerindra (10).

Survei tahun 2024 dari Rakata Institute Eva Dwiana berada di atas lawan politiknya,dengan nilai 33.81 persen,sementara Firmansyah hanya 0.71 persen itupun dibayangi Ade Utami politikus PKS dengan nilai yang sama 0.72 persen.sedangkan kader PDIP Wiyadi hanya 0 24 persen. (Hajim)

Berita Terkini