Mirza-Jihan Lawan Kotak Kosong, Arinal Gagal Lanjutkan 33 Janji?

Senin, 19 Agustus 2024 12:04
Ilustrasi Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Rahmad Mirzani Djausal (RMD) semakin dekat melawan kotak kosong. Satu-satu bakal calon gubernur Lampung yang tersisa, petahana Arinal Djunaidi diperkirakan gagal meraih rekomendasi dari partainya sendiri, Golkar.

Bocorannya, Partai Golkar akan mengalihkan dukungannya ke RMD lusa, Rabu (21/8/2024). Hari ini, RMD, ketua Gerindra Lampung ini direncanakan menerima rekomendasi dari Ketum PAN Zulkilfi Hasan (Zulhas).

Hingga Sepekan lagi dibuka loket pendaftaran oleh KPU Lampung, Arinal belum ada tanda-tanda koalisi dengan partai lain yang notabene tersisa PDIP agar bisa mengusungnya jadi calon gubernur lagi. Wakilnya juga belum jelas, Umar Ahmad dari PDIP agaknya enggan jadi wakilnya.

Sedangkan Mirza-Jihan sudah mendapatkan 53 kursi dari PKS (7 kursi), 16 kursi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), 11 kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), 10 kursi Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan sembilan kursi dari Partai Demokrat.

PAN (8 kursi) dan Golkar (11 kursi) dua hari ini gabung Mirza-Jihan, maka total dukungan kepada keduanya 72 kursi.

Dari 85 anggota DPRD Lampung, sisa 13 kursi PDIP yang jumlahnya tak bisa mengusung sendiri pasangan bakal calon kepala daerah Lampung yang dibuka KPU mulai sepekan lagi (27/8/2024). (HBM) 


 - 

Berita Terkini