Balon Bupati Kendal, Mbak Tika ajak Pelaku UMKM Lomba Makan Kerupuk

Sabtu, 17 Agustus 2024 20:30
Ade
KERUPUK: Mbak Tika berbaur dengan para relawan dan pelaku UMKM. Mereka ikut lomba makan kerupuk yang diadakan balon bupati Kendal tersebut. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Dyah Kartika Permanasari atau yang akrab disapa Mbak Tika berbaur dengan para relawan hingga pelaku UMKM. Mereka ikut lomba makan kerupuk di posko pemenangan Mbak Tika di Kabupaten Kendal, Sabtu (17/8/2024).

Ada beberapa lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar balon Bupati Kendal Mbak Tika bersama relawan. Di antaranya, lomba makan kerupuk, tarik tambang, joget balon, memasukkan paku ke botol, memasukkan benang ke jarum, dan memindahkan air dengan tangan.

Balon yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan itu mengatakan, ini  merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI. Dimana dirinya menggandeng beberapa komunitas di desa seperti karang taruna hingga pelaku UMKM di Kabupaten Kendal.

"Khusus hari ini pesertanya hanya pelaku UMKM ada sekitar 100 orang. Lomba ini  untuk have fun sekaligus mempererat silaturahmi para pelaku UMKM. Jadi mereka bisa bertukar pikiran untuk mencari peluang-peluang juga,. Ini bentuk kepedulian kami juga kepada UMKM" kata Mbak Tika.

Komunikasi

Ia menambahkan, melalui rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, menjadi upaya bagi dirinya untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dalam meraup suara untuk memenangkan Pilkada Kendal 2024.

‘’Saya kan sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, jadi sudah pasti nanti maju Pilbup Kendal. Sehingga ini sekaligus untuk sosialisasi dan silaturahmi juga," tambahnya.

Dalam kegiatan lomba Agustusan ini disediakan berbagai macam doorprize, di antaranya kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan lain sebagainya.(Anik).

 

Berita Terkini