Sisa PDIP Lagi Pilwalkot Bandarlampung, Reihana atau Eva

Kamis, 15 Agustus 2024 11:48
Reihana vs Eva Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Sisa PDIP lagi untuk Pilwalkot Bandarlampung yang belum menentukan pilihannya. Dengan enam kursi, partai ini tak bisa mengusung sendiri, harus bergabung ke Reihana- Pandu atau Eva Dwiana-Deddy.

Reihana-Pandu Kusuma Dewanga sudah bisa berlayar hanya dengan 10 kursi Partai Gerindra. Eva Dwiana-Deddy Amarullah dengan 34 kursi dari NasDem (7), PKB (5), Demokrat (5), PKS (7), Golkar (6), dan PAN (4).

PDIP lagi yang belum menentukan pilihannya apakah akan merapat ke Reihana atau kembali ke kadernya sendiri, Eva Dwiana. Petahana sendiri sudah diundang ke DPP PDIP, Jakarta, sejak Rabu (14/8/2024).

Namun, hingga Kamis (15/8/2024), belum ada kabar dari DPP PDIP. Malah, pada pengumuman dukungan kepada para calon kepala daerah, Lampung belum disebutkan pada pengumuman cakada tahap pertama itu.

Ada suara bisik-bisik, PDIP Lampung menghendaki bisa bergabung dengan Reihana yang didukung partai yang sukses mengantarkan ketumnya jadi presiden RI, Prabowo Subianto.

Namun, dikonfirmasi Helo Indonesia, Rabu (14/8/2024), Sekretaris PDIP Sutono mengatakan masih dalam proses DPP PDIP. Dia juga belum tahu detail prosesnya. Sejauh ini, PDIP baru mendukung cawagub Umat Ahmad. (Hajim/HBM)

 - 

Berita Terkini