Mbak Tika Terima Rekomendasi dari Ketum DPP PDI-P di Pilkada Kendal

Kamis, 15 Agustus 2024 07:26
Mbak Tika bersama relawan pendukungnya. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Nama-nama bakal calon kepala daerah (cakada) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam Pilkada 2024 telah diumumkan langsung oleh Ketua Umum  PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu kemarin 14 Agustus 2024

Dan dari sekian ratusan nama bakal calon gubernur, wakil gubernur, bakal calon bupati dan wakil, serta bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diberikan rekomendasi hanya 4 nama dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang telah diumumkan.

Baca juga: Dari 50 Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kendal Setengahnya Wajah Baru

Dari 4 nama tersebut, ada nama Dyah Kartika Permanasari atau Mbak Tika yang diumumkan mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon bupati Kendal pada pengumuman rekomendasi gelombang pertama ini.

Saat dikonfirmasi, Mbak Tika menyatakan sangat bersyukur bahwasanya proses rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Kendal sudah turun dan jatuh kepada dirinya.

"Ya tentunya saya mengucapkan syukur Alhamdullilah saya panjatkan kepada Allah SWT. Karena proses rekom dari DPP PDI Perjuangan sudah turun," ujar Mbak Tika dalam pesan singkat, Kamis 15 Agustus 2024.

Bersyukur

Mbak Tika juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPP hingga DPC PDI Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya untuk maju sebagai bakal calon bupati Kendal di bursa Pilbup November 2024.

"Dan tentunya saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dan DPP PDI Perjuangan, yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya," ungkapnya.

Baca juga: Bertandang ke Desa Wisata Pandanrejo, Para Pelayang Gemas saat Beri Susu Anak Kambing

Dengan kepercayaan dan amanah yang diberikan PDI perjuangan ini, ia berjanji akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Pilkada Kendal.

"InsyaAllah saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan pada proses Pilkada ini," tambah Mbak Tika.

Menurutnya, dengan berbekal rekomendasi ini semakin memantapkan langkahnya di Pilkada Kendal. Diantaranya melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, internal partai, partai-partai pendukung dan pengusung, lintas organisasi, maupun komunitas yang sudah terjalin selama ini.

"Bismillah mohon doanya semoga dimudahkan dan dilancarkan menuju Kendal satu," pintanya.

Baca juga: Tangkap Ikan Dengan Setrum, Delapan Nelayan Diamankan Polisi

Ditambahkan, surat rekomendasi yang diberikan Ketum DPP PDI Perjuangan secara simbolis diberikan secara langsung kepada calon gubernur atau wakil gubernur.

"Untuk bupati atau walikota atau wakilnya akan diberikan kolektif kepada DPD, dan nanti seremoni penyerahan dari DPD," pungkas Mbak Tika (Anik)

Berita Terkini