Mundurnya Airlangga Bakal Berdampak pada Cakada Lampung

Minggu, 11 Agustus 2024 21:27
Budiyono

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --- Mundurnya Ketum Golkar Airlangga Hartarto mempengaruhi peta politik pilkada serentak yang tinggal hitungan bulan.

Golkar Lampung diperkirakan akan ikut merasakan dampak pascamundurnya Ketum Golkar Airlangga Hartarto pada pilkada calon kepala daerah (cakada): pilgub, pilbup, dan Walkot.

Dosen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) Budiyono menyampaikan hal itu terkait mundurnya Airlangga sebagai ketua DPP Golkar.

"Apalagi jelang pilkada serentak di Lampung. Kebijakan Golkar kedepannya seperti apa terhadap pilkada pastinya akan sesuai dengan siapa yang nantinya menjabat sebagai P
pelaksana tugas (plt) ketum Golkar setelah Airlangga Hartarto." katanya, Mimggu (11/8/2024)

Dia bisa saja mempengaruhi semua kebijakkan yang telah di keluarkan DPP Golkar terutama di Lampung bahkan semua Indonesia.

Menurut Budiyono, bisa saja terjadi perubahan peta politik sebelum pendaftaran walaupun sudah ada calon-calon yang mendaptkan rekomendasi.dan pasti ada perubahan nantinya.

" Ini kan sudah jelas Golkar yang merupakan salah satu partai pemenang pemilu kedua di Indonesia,pasti akan mempengaruhi peta politik,namun semua itu masih dinamis dalam politik," tutupnya (Hajim)

Berita Terkini