Resmi Mundur dari Partai Golkar, Airlangga Hartarto Ungkit Kemenangan Prabowo-Gibran

Minggu, 11 Agustus 2024 13:51
Airlangga Hartarto resmi mundur dari Partai Golkar sejak Sabtu (10/8/2024) malam. Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mundur dari kepemimpinannya sejak Sabtu (10/8/2024) malam.

Alasannya melepas partai berlambang pohon beringin itu setelah melakukan pertimbangan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar.

"Dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai ketua umum DPP Partai Golkar," papar Airlangga Hartarto dalam video yang beredar melalui pesan berantai WhatsApp pada Minggu (11/8/2024).

Baca juga: Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Kolaborasi untuk Perkuat Citra Institusi

Menurut Airlangga, sebagai partai besar yang sudah matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD ART organisasi yang berlaku.

"Semua proses ini akan dilakukan dengan damai tertib dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar," tambahnya.

Ditegaskan Airlangga Hartarto bahwa demokrasi harus diawal dan dikembangkan terus-menerus. "Partai politik adalah pilar demokrasi kita Indonesia adalah pilar demokrasi kita. Indonesia adalah negeri besar. kita harus memastikan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya," jelasnya.

Baca juga: Cegah Judi Online Meluas, Menkominfo Ambil Enam Langkah Tegas

Airlangga Hartarto melanjutkan, Partai Golkar sejauh ini telah menjadi kebanggaan kita semua serta menjadi kekuatan terdepan demokrasi Indonesia 

"Selama 60 tahun kita telah membuktikan semua itu. di dalam pemilu legislatif 2024, kita telah bersama-sama menaikkan pencapaian partai kita dengan merebut 102 kursi DPR RI," ujarnya.

Tak hanya itu, tambah Airlangga Hartarto, ratusan, serta ribuan kursi parlemen di berbagai tingkat pemerintahan dari Sabang sampai Merauke.

"Dengan keringat bersama, tekad bersama, Partai Golkar berhasil melakukan transformasi menjadikan dirinya sebagai kebanggaan seluruh kader," katanya.

Baca juga: Berikut Beberapa Kode Redeem Mobile Legends Hari ini, Minggu 11 Agustus 2024

Dalam pilpres lalu pun, sambungnya, Partai Golkar berhasil memberikan kontribusi besar dalam kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 

"Mereka akan melanjutkan Kepemimpinan negara sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024 2029," tandasnya.

Berita Terkini