Sah, Mirna-Riki Kantongi Rekom DPP PPP di Pilkada Kendal

Rabu, 7 Agustus 2024 21:30
Bacalon bupati-wakil bupati Kendal Mirna Annisa dan Urike Hidayat mendapat rekomendasi dari DPP PPP untuk kontestasi Pilkada Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Setelah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, NasDem dan Perindo, kini pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kendal, Mirna Annisa dan Urike Hidayat atau Riki kembali mangantongi rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPC PPP Kendal Abdul Syukur menjelaskan, DPP PPP telah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Mirna-Riki di Pilkada Kendal 2024. Rekom diserahkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi langsung kepada Mirna Annisa yang didampingi Urike Hidayat di kantor DPP PPP.

Baca juga: Resmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai, Jokowi: Ekspor Nikel Indonesia Rp 510 Triliun

"Setelah melalui proses penjaringan dan seleksi kompetensi yang dilaksanakan DPP PPP, maka DPP PPP merekomendasikan pasangan Mirna Annisa dan Urike Hidayat sebagai bakal calon bupati dan bakal calom wakil bupati Kendal periode 2024 - 2029," terang Abdul Syukur dalam keterangannya Rabu 7 Agustus 2024.


Amankan Rekomendasi

Dia menambahkan, seluruh jajaran pengurus DPC PPP di Kabupaten Kendal tentunya akan mengamankan rekomendasi yang telah diberikan serta ikhtiar maksimal untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Sebagai partai warisan ulama dan mayoritas kalangan santri, maka kami bersama bakal calon bupati dan wakil bupati akan melakukan safari silaturahmi kepada para ulama dan kyai yang ada di Kabupaten Kendal untuk meminta nasehat dan doa restu agar dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kendal," imbuhnya.

Baca juga: Aplikasi Si Abunawas Program Kolaborasi Pengendalian Gedung di Semarang

Selain itu, lanjutnya, partai pengusung maka DPC PPP akan segera melakukan konsolidasi kepada semua struktural partai dari DPC, PAC dan Ranting PPP se- Kabupaten Kendal serta banom PPP.

"Tentunya dengan tujuan agar semua struktur partai dan banom PPP dapat bersama-sama mengamankan rekom DPP PPP,"

Sementara, bakal calon wakil bupati Kendal, Urike Hidayat mengucapkan terima kasih atas rekomendasi yang diberikan kepada dirinya dan bakal calon bupati Kendal Mirna Annisa.

"Kami sangat berterimakasih kepada PPP atas rekomendasi dan telah mengusung kami sebagai pasangan calon bupati dan wakil wakil bupati Kendal. Kami akan bersama-sama partai pengusung lainnya akan terus berkomunikasi dan membangun sinergi yang baik untuk strategi-strategi pemenangan di Pilkada 27 November 2024," ujar Riki.(Anik)

Berita Terkini