Budhi Condrowati Sosialisasi IPWK di Tiyuh Candra Kencana

Kamis, 27 Juni 2024 12:12
Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM--Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati, S.E gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di hall Gereja Santo Yusup, Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (27/6/2024).

Adapun Narasumber pada acara tersebut adalah A. Nazaruddin, S.I.P., M.I.P selaku Camat Tulang Bawang Tengah dan Made Paita. Acara dihadiri oleh Sekertaris Desa dan masyarakat setempat.

Sosialisasi ini guna menguatkan pemahaman akan pentingnya ideologi dan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dijelaskan, Pancasila menjadi satu-satunya sumber hukum dan peraturan yang menyatukan seluruh warga negara Indonesia.

“Untuk itu, dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, kita harus menauladani nilai dan norma-norma yang terkandung di dalam Pancasila,” terangnya.

Ia juga menyampaikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila bersumber dari keberagaman budaya bangsa di Indonesia dan bersifat humanis berdasarkan peradaban serta berkeadilan.

Ditegaskannya, ideologi pancasila dapat digunakan sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

“Pancasila menjadi nilai-nilai falsafah Indonesia serta juga dapat diartikan sebagai pedoman hidup bersama dan disepakati untuk di gunakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Budhi Condrowati berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila ini dapat membangkitkan kembali semangat kemerdekaan dalam menjaga NKRI.

“Dengan kegiatan ini, semoga masyarakat kembali bersemangat untuk menjaga NKRI kita dengan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.(rls)

Berita Terkini