Soal Muncul Poster, Ketua DPC PKB Kendal : Mas Benny Tidak Mengambil Formulir

Kamis, 1 Agustus 2024 07:05
Muhammad Makmun

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,  Muhammad Makmun menanggapi beredarnya poster-poster politisi PKB Benny Karnadi yang disandingkan dengan Dyah Kartika Permanasari atau Mbak Tika.

"Tanya yang masang poster. Tapi kita hari ini sebelum rekomendasi turun posisinya masih punya kesempatan yang sama," ujarnya di Kendal, Rabu 31 Juli 2024.

Baca juga: Kawasan Sayung Diterjang Puting Beliung, PLN Lakukan Pemulihan Bertahap

Dia menegaskan, dalam prosesnya DPC PKB mempunyai mekanisme dengan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kendal yang kemudian hasilnya diserahkan kepada DPW dan DPP PKB sebagai bahan acuan dalam memberikan rekomendasi.

"Kalau Mas Benny kebetulan tidak mengambil formulir. Tapi itu hak masing-masing untuk dicalonkan," tegas Muhammad Makmun.

Makmun menambahkan, terkait koalisi DPC PKB Kendal intens melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Kendal.

"Tapi sampai hari ini kita belum memastikan dengan partai mana kita berkoalisi. Masih panjanglah, masih 27 Agustus 2024," pungkasnya.(Anik)

Berita Terkini