Pertama Kali, Gubernur Datang ke Pemkot Bandarlampung

Selasa, 30 Juli 2024 18:15
Pj Gubernur Samsudin dan Wali Kota Eva Dwiana (Foto Hajim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Untuk pertama kalinya, Gubernur Lampung berkunjung untuk silaturahmi dan bersinergisitas soal pembangunan ke ruang kerjanya Wali Kota Bandarlampung, Selasa (30/7/2024).

Wali Kota Eva Dwiana menyampaikan kegembiraannya atas kedatangan Pj Gubernur Lampung Samsudin ke kantornya. Keduanya membicaranya banyak hal untuk kemajuan bersama antara provinsi dan kota.

"Baru kali pertama ini Gubernur datang ke Pemkot Bandarlampung," katanya. Dia menyambut baik kedatangan Pj Gubernur Lampung Samsudin. Ketika hadir jalan sehat HUT Kota Bandarlampung, Samsudin juga hadir.

Pertama kali juga kepala daerah menghadiri acara Kota Bandarlampung. Sangking terharunya, Wali Kota Eva Dwiana sampai menyeka matanya yang basah. 

Menurut Samsudin, dia menemui Wali Kota Eva untuk membahas berbagai permasalahan yang belum selesai antara Pemprov Lampung dengan Pemkot Bandarlampung. Dia membuka diri untuk bersinergisitas dengan Wali Kota Eva. 

"Saya membuka diri untuk ber sama-sama dengan Bu Wali membahas program yang bisa disinergikan antara kedua pihak, " ujarnya. 

Pada pertemuan tersebut, mereka membahas banyak hal, mulai dari dana bagi hasil (DBH) yang belum mengucur Rp79.066.984.786,00 dari Pemprov Lampung ke Pemkot Bandarlampung sampai masalah lahan Way Dadi.

DBH Pemkot Bandarlampung masih Rp98 miliar lagi dari sebelumnya Rp105 miliar. Wali Kota Eva Dwiana berharap dengan kedatangan Pj Gubernur Samsudin semua bisa terselesaikan," tukasnya

Mereka juga membahas banyak hal terutama masalah pembangunan Kota Bandarlampung. "kita sambut baik kedatangan beliau, semoga berbagai persoalan DBH bisa diselesaikan dengan baik, " ujar Wali Kota.

"Dalam pembicaraan dengan Pak Pj Gubernur tadi, Insya Allah akan melibatkan banyak pihak untuk mencari solusi yang terbaik bagi atas gonjang-ganjing harga," katanya.

Selain pembahasan lainnya , kita juga menjelaskan mengenai tunggakan DBH Pemprov Lampung memastikan bahwa tunggakan tersebut akan dibayarkan melalui bertahap terlebih dulu, tuturnya.

" Kami berharap semua persoalan tanah di Way Dadi bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, nanti ada OPD serta pihak terkait yang akan membantu persoalan yang ada di Way Dadi ini," ujar Pj Gubernur Lampung. (Hajim)




 - 

Berita Terkini