Soal Pertarungan Pilkada 2024 Kota Batu Kris Dayanti Bakal Bersaing Dengan Ketua DPC PKB Setempat

Kamis, 25 Juli 2024 15:30
Dua kandidat kuat calon wali Kota Batu, Krisdayanti dari PDI Perjuangan dan Nurohman dari Partai Kebangkitan Bansa pada Pilkada November 2024 mendatang. ig @krisdayantilemos/ istimewa

HELOINDONESIA.COM - Nama Kris Dayanti saat ini banyak bermunculan di baliho di jalanan wilayah Kota Batu, Jawa Timur seiring keikutsertaannya dalam kentestasi Pilkada 2024.

Apalagi kini Kris Dayanti telah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju sebagai Calon Wali Kota Batu 27 November 2024 ini.

Artis yang juga anggota DPR-RI dari PDIP periode 2019-2024 ini, terus memantapkan diri untuk menjadi orang nomor satu di Kota Batu dengan melakukan komunikasi dengan sejumlah partai.

Sementara Kris Dayanti sendiri mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menentukan pendampingnya sebagai Calon wakil wali kota.

Baca juga: Malam Jumat Mengerikan, Dua Pemuda Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Kota Batu

Kepada wartawan di Kota Batu, Kamis (25/7/2024) Kris Dayanti mengatakan belum mengetahui siapa yang menjadi wakilnya dalam kontestasi nanti.

Yang pasti sejauh ini dirinya bersama DPC merangkul siapapun calonnya dari partai yang mau bergabung bersama PDIP untuk berjuang bersama-sama.

Kris Dayanti menyebut banyak nama-nama yang ditunjuk dari Parpol tertentu, tetapi PDIP akan mengikuti arahan dari Ketum PDIP kepada dirinya, agar merangkul semua calon dari partai lain.

Meskipun PDI Perjuangan tetap memberikan keleluasaan dalam menentukan wakilnya, namun ia tetap akan merangkul partai lain untuk bergabung, meskipun sudah ada skema dengan partai tertentu.

Baca juga: Viral! Kronologi Siswa SMP Kota Batu Jawa Timur Dianiaya Hingga Tewas Perkara Sepele

Sejumlah nama selama ini yang menjadi rumor sebagai kandidat calon wakil wali kota mendampingi Kris Dayanti antara lain Heli Suyanto dari Gerindra dan Kresna Dewanata Phrosakh dari Nasdem.

Sementara dari PKB yang memiliki 5 kursi DPRD Kota Batu sejauh ini sudah 2 orang pendaftar yakni seorang pengusaha benrma Agung Perkasa dan Ketua DPC Kota Batu, Nurohman.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Seluas  34 Hektar 

Sejauh ini yang menyerahkan berkas persyaratan secara fisik ke DPC PKB Kota Batu baru Nurohman dan sudah dinyatakan lengkap kemudian diserahkan ke DPP PKB.

Sementara Nurohman sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Batu dan kini kembali meraih kemenangan dalam Pileg 2024, yang berarti bakal menjadi anggota dewan untuk 5 tahun kedepan. **


Berita Terkini