Yang Lain Masih Cari Koalisi, RMD Sudah Kantongi 27 Kursi Pilgub

Senin, 22 Juli 2024 17:01
Nunik dan RMD (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM — Para bakal calon gubernur (bacagub) Lampung lain masih lobi koalisi, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) atau Kyay Mirza yang terdepan. Didukung PKB 11 kursi dan Gerindra 16 kursi, RMD sudah punya 27 kursi di sakunya.

Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk ikut kontestasi Pilgub Lampung pada 27 November 2024. Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik yang langsung mendeklarasikan kursi partainya buat RMD.

Bacagub lain, Herman HN belum mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem dengan modal 10 kursi masih perlu tambahan minimal 7 kursi lagi. Petahana Arinal Djunaidi baru dapat surat tugas dari Partai Golkar dengan modal 11 kursi masih perlu tambahan minimal 6 kursi lagi.

Pada acara yang sama, Nunik menyampaikan rekomendasi dari DPP PKB untuk pencalonan Ela Siti Nuryamah sebagai Bacabup Lampung Timur. Selain PKB, Ela juga mendapatkan surat tugas dari DPP Gerindra No.07068/PILKADA DPP Gerindra/2024.

"Dengan mengucapkan Bismillah, kita berjuang bersama mendukung Mas Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur Lampung," katanya pada acara deklarasi di Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Senin (22/7/2024).

Alasan Mantan Wagub Lampung periode 2019-2024 itu mendukung RMD, Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim ingin memastikan komitmen partainya akan selalu sejalan dengan kepentingan rakyat. 

Dia tak bicara soal bakal calon pendamping RMD. Deklarasi semata koalisi partai. Sebelumnya, adik Nunik, Jihan Nurlela, anggota DPR RI yang baru terpilih lagi, jadi kandidat baca wagub pasangan RMD. 

Menurut RMD, ketua DPD Gerindra Lampung, Nunik sudah memberitahunya via telepon beberapa hari lalu dan mendeklarasikannya hari ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada Nunik dan PKB atas dukungannya.

Menurut Mirza, sesuai pesan Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto, dirinya harus segera memenuhi harapan hampir 3,5 juta warga Lampung yang telah memilih Prabowo-Gibran. "Jika terpilih, janji-janji kampanye Prabowo-Gibran secepatnya dieksekusi," tandasnya. (Khairuddin/HBM)

 - 

Berita Terkini