PPP, PKB, dan PAN Dukung Bahrul Ilmi-Herman Susilo sebagai Calon Bupati Batola

Senin, 22 Juli 2024 08:40
PPP, PKB, dan PAN Dukung Bahrul Ilmi-Herman Susilo sebagai Calon Bupati Batola Kalsel. (ist/helokalsel) Bahrul dan Herman

MARABAHAN, HELOINDONESIA.COM -  Bahrul Ilmi, Ketua PPP Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan, yang berpasangan dengan Herman Susilo, Manager SHE PT DSP Johnlin Group, mendapatkan dukungan penuh dari PPP, PKB, dan PAN untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Batola pada Pilkada 2024.

"Alhamdulillah, dukungan dari tiga partai politik, yaitu PPP, PKB, dan PAN, telah diberikan kepada saya untuk pencalonan dalam Pilkada Batola 2024," ungkap Bahrul Ilmi saat dikonfirmasi pada Senin (22/7/2024).

Bahrul Ilmi menyatakan bahwa dirinya bersama Herman Susilo akan segera menggelar deklarasi pada bulan Agustus dan mempersiapkan tim pemenangan. "Kami akan segera mengumumkan koalisi partai politik pengusung dan membentuk tim pemenangan untuk konsolidasi," ujarnya.

Bahrul Ilmi, yang akrab disapa Haji Bahrul, adalah putra daerah Barito Kuala yang lahir di Desa Tatah Mesjid, Kecamatan Alalak. Nama beliau semakin sering disebut-sebut oleh warga sebagai calon bupati Barito Kuala 2024 berkat berbagai program sosial yang berdampak positif di masyarakat.

Melalui berbagai inisiatif, seperti pemberian 30 dus mineral untuk setiap pengantin, santunan uang kematian bagi keluarga yang berduka, bedah rumah bagi warga kurang mampu, akikah gratis, serta bantuan ribuan sembako setiap tahunnya, Bahrul Ilmi menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat.

Lahir pada 27 Mei 1978, tokoh muda ini juga dikenal sebagai pengusaha sukses di tingkat lokal maupun nasional. Melalui grup bisnisnya, Teladan Makmur Jaya, Bahrul berhasil mengembangkan usaha di empat bidang, yaitu PT Teladan Makmur Jaya di sektor niaga umum perminyakan, PT Pelayaran Teladan Makmur Jaya di bidang pelayaran internasional dan transportasi, PT Teladan Makmur Jaya Shipyard yang bergerak di bidang pembuatan dan perbaikan kapal, serta PT Telaga Tangkiling Makmur Jaya di industri air mineral dalam kemasan.

Dengan kepemimpinan yang terbukti di perusahaannya yang mempekerjakan lebih dari 500 karyawan, Haji Bahrul juga telah membawa PT Teladan Makmur Jaya menjadi salah satu agen Pertamina terbesar di Kalimantan Selatan.

Keberhasilan Haji Bahrul dalam dunia bisnis kini diterapkannya dalam politik, saat beliau dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Kuala untuk periode 2021 – 2026.

Berita Terkini