Istri Gubernur dan Wakil Gubernur Bersaing jadi Gubernur Kalsel

Sabtu, 20 Juli 2024 10:48
Istri Gubernur Kalsel Raudhatul Jannah dan Wakil Gubernur Kalsel Muhidin bersaing ketat pada Pilgub Kalsel 2024. (ist/helokalsel) Calon Gubernur Kalsel

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Partai Demokrat secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2024.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, tepatnya di Auditorium Yudhoyono Jakarta, pada Jumat malam, 19 Juli 2024.

Pasangan Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman ditugaskan oleh Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024. Instruksi ini dibacakan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Bapak Muhidin sebagai Cagub Kalsel dan Bapak Hasnuryadi Sulaiman sebagai Cawagub Kalsel,” ucap AHY.

AHY berharap agar pasangan Muhidin-Hasnuryadi dapat membawa kemenangan pada Pilkada Kalsel yang akan dilaksanakan pada November mendatang. “Saya berharap pasangan ini bisa berlayar dan membawa kemenangan,” tegas AHY dalam acara yang juga dihadiri oleh Muhidin dan Hasnuryadi.

Menurut AHY, alasan Partai Demokrat mengusung Muhidin dan Hasnuryadi adalah pengalaman mereka. “Bapak Muhidin sudah tidak asing lagi, dan tentunya memiliki rekam jejak pengalaman yang memadai. Demikian Hasnur juga sarat pengalaman di DPR RI," ujarnya.

Dengan diterimanya rekomendasi ini, praktis Calon Gubernur Kalsel hanya muncul dua nama yakni, pasangan Raudhatul Jannah-Akhmad Rozanie dan Muhidin-Hasnuryadi. 

Raudhatul Janah dapat sokongan 30 kursi dari Golkar (13 KURSI), Nasdem (10 KURSI) dan Gerindra (7 KURSI) dengan raihan 30 kursi.

Muhidin dapat dukungan 15 kursi dari PAN (6 kursi), PKS (6 kursi), Demokrat (3 kursi).

Sisanya, PKB (6 kursi), PDIP (3 kursi) dan PPP (1 kursi) kemungkinan besar bergabung ke Raudhatul dan Muhidin.

Berita Terkini