Eks Dandim Tanah Bumbu, Rahmat Trianto Mencalonkan jadi Bupati Tanah Laut

Jumat, 19 Juli 2024 10:42
Eks Dandim Tanah Bumbu, Rahmat Trianto Mencalonkan Diri sebagai Calon Bupati Tanah Laut. (ist/helokalsel) Trianto

PELAIHARI, HELOINDONESIA.COM - Mantan Dandim 1022 Tanah Bumbu, Rahmat Trianto, resmi mengumumkan pencalonannya dalam Pilkada Kabupaten Tanah Laut 2024. Rahmat, yang juga merupakan anggota DPR RI terpilih dari Partai Nasdem, akan berpasangan dengan H Muhammad Zazuli, anggota DPRD Tanah Laut, sebagai calon wakilnya.

"Bismillah, saya berikhtiar untuk maju dalam Pilkada Tanah Laut. Saya ingin fokus pada upaya pembangunan Kabupaten Tanah Laut agar lebih maju pada Pilkada 2024," ujar Rahmat pada Jumat (19/7/2024).

Rahmat sudah memperoleh dukungan dari beberapa partai besar, termasuk SK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan PKS. “PAN dan beberapa partai lainnya telah menyatakan dukungannya, Alhamdulillah,” tambahnya.

Dalam sebuah grup WhatsApp, media ini mendapatkan foto yang menunjukkan Trianto dan Zazuli bersama H Endang Agustina, caleg terpilih 2024 DPR RI dari PAN. Endang, seorang pensiunan perwira menengah Polri dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes), tampak duduk di depan sejajar dengan pengusaha ternama Kalsel, H Andi Syamsudin, yang dikenal dengan H Isam. Sementara Trianto berdiri di belakang Endang dan Zazuli berdiri di belakang H Isam.

Saat dikonfirmasi melalui telepon pada Kamis (18/7/2024) malam, Zazuli membenarkan keberadaan foto dan video tersebut. Ia menegaskan kesiapannya untuk maju mendampingi Trianto. “Benar, foto itu memang ada. Kami sudah menemui beberapa tokoh dan ulama di Jorong dan Kurau," katanya.


Berita Terkini

Aquran Kita

Opini • 3 jam 52 menit lalu