Golkar, Nasdem dan Gerindra Usung Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel

Jumat, 19 Juli 2024 07:56
Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan Nugraha Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel didukung tiga parpol Golkar, Nasdem dan Gerindra. (ist/helokalsel) Acil Odah-Rozanie

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Raudatul Jannah, yang dikenal sebagai Acil Odah, dan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha akhirnya dipilih oleh Partai Golkar untuk maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Istri Gubernur Kalimantan Selatan ini secara khusus diundang oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, ke kantor DPP Partai Golkar di Jakarta pada Kamis (18/7/2024) untuk menerima Surat Keputusan (SK) pencalonan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2024.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Partai Golkar Kalimantan Selatan, Supian HK, pada Jumat (19/7/2024). "Ya benar, Partai Golkar memberikan mandat kepada Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada 2024," tegasnya.

Dengan dukungan dari Partai Golkar, Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie kini memiliki dukungan 30 kursi untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Partai Golkar Kalimantan Selatan memiliki 13 kursi, disusul oleh Partai Nasdem dengan 10 kursi, dan Partai Gerindra dengan 7 kursi. Ketiga partai tersebut merupakan peraih suara terbanyak di DPRD Kalimantan Selatan pada Pemilu 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah, yang akrab disapa Acil Odah, lahir pada 16 Agustus 1970, saat ini masih tercatat sebagai aparatur sipil negara dan menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Ia menyelesaikan pendidikan magister ilmu kesehatan masyarakat (M.Kes) di Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru pada tahun 2019.

Sementara pasangannya, Akhmad Rozanie, adalah Sekretaris Partai Nasdem Kalimantan Selatan. Lahir pada 28 Maret 1983, ia adalah pengusaha di bidang konstruksi di bawah PT Tiga R dan anggota DPRD Kalimantan Selatan.

Pasangan calon Gubernur Kalimantan Selatan pada Pilkada 2024 lainnya saat ini adalah Muhidin, Ketua PAN Kalimantan Selatan, yang berpasangan dengan Hasnuryadi, anggota DPR RI dari Golkar, serta Zairulah Azhar, Bupati Tanah Bumbu, yang berpasangan dengan Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin yang juga Ketua Partai Demokrat Kalimantan Selatan.

Berita Terkini

Aquran Kita

Opini • 3 jam 46 menit lalu