Tokoh Masyarakat Dua Kecamatan Dukung Iqbal Ardiansyah Maju Pilwalkot Bandarlampung 2024.

Sabtu, 13 Juli 2024 19:08
Iqbal Ardiansyah maju walikota

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dukungan tokoh masyarakat dan adat Kecamatan Langkapura kepada Iqbal Ardiansyah maju walikota Bandar Lampung pada Pilkada 2024 terus berdatangan.Sabtu (17/7/2024)

Sebelumnya, tokoh masyarakat Kecamatan Kedaton menggelar pertemuan di Kelurahan Penengahan menyatakan dukungan dan kesiapannya agar Iqbal memenangkan di pilwalkot Bandarlampung.

Puluhan tokoh masyarakat berkumpul di kediaman Sutan Ratu, salah satu tokoh masyarakarat dalam rangka silaturahmi, sosialisasi sekaligus mendengar aspirasi.

"Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk berkumpul dalam keadaan sehat. Tujuan silaturahmi ini merupakan hasil diskusi. Kita hanya mendengar berita, ini beliau hadir langsung untuk bertatap muka dan bersilaturahmi. Kami keluarga besar bersyukur atas kehadiran semua dalam rangka silaturahmi," ujar salah satu tokoh masyarakat.


Sementara warga Bilabong Leka mengeluhkan pelayanan kesehatan gratis yang ternyata tidak terealisasi, termasuk pelayanan disdukcapil yang lama dalam pengurusan dokumen.


"Saya meminta kalau nanti duduk di pemerintahan jangan lupa dengan masyarakat.apalagi Ibu-ibu pada nangis terkait anak sekolah banyak pendataan salah sasaran," ujarnya

"Kami orang miskin tapi gak menikmati sekolah berobat gratis,dan pelayanan capil,sekarang bohong semua," tambah Ali Yusuf.


Selain itu, warga juga meminta agar pemuda di Langkapura menjadi kreatif dengan mendapatkan pelatihan-pelatihan dan suntikan modal. Dengan begitu angka pengangguran dapat menurun.


Sementara bakal calon walikota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan kehadirannya dalam rangka bersilaturahmi.

Pada kesempatan itu, Bung Iqbal mengungkapkan sejumlah pertimbangan mengapa saya berniat maju Pilkada Bandarlampung.

"Banyak sekali persoalan yang dihadapi pemuda. Pengangguran meningkat. Kita bergerak bersama pemuda untuk menciptakan entrepreneur," tuturnya

Dukungan pemda amat diperlukan. Kita akan kembangkan ekonomi kreatif berbasis digital. Itu perlu pelatihan, dukungan modal dari pemerintah.

" Dinas Tenaga Kerja, lanjutnya, jangan hanya mencatat kartu kuning. Tapi bagaimana merumuskan program dalam rangka pengentasan kemiskinan melalui pelatihan-pelatihan, dukungan modal Rp10 juta per pengusaha."terang Iqbal Ardiansyah

Ia juga menegaskan apabila dirinya mendapat amanah akan memastikan pendidikan dan kesehatan benar-benar gratis.

"Persoalan banjir. Perlu langkah konkret jitu dengan mambangun embung-embung dan ruang terbuka hijau," ujarnya

Membuat area olahraga sekaligus wisata air. mari kita berjuang untuk mencapai masa depan lebih baik lagi. Saatnya perubahan. Jangan sampai lewat dan merasakan dampaknya lima tahun lagi.( Hajim)

Berita Terkini