Nyaleg DPRD Lewat Nasdem, Wartawan Ini Singgung Permasalahan Jakarta Yang Tak Tertangani Maksimal

Senin, 15 Mei 2023 17:04
Caleg Nasdem Achmad Rizki Foto : (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Wartawan salah satu media besar Jakarta, Achmad Rizki mencalonkan diri sebagai calon anggota (caleg) DPRD DKI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Pria yang akrab disapa Bang Rizki ini, memilih NasDem yang selama ini dikenal sebagai partai yang selalu bersama rakyat sebagai kendaraan politik. Dia akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 8. Dapil ini meliputi Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Mampang Prapatan, dan Tebet.

Keputusannya ikut bersaing dalam Pileg tahun depan, menurut dia, didasari dari ketidakpuasannya terhadap penanganan permasalahan Jakarta.

"Lewat tinta jurnalis tidak dipungkiri berdampak pada ragam masalah yang terjadi di Jakarta, ada yang berhasil diselesaikan pemerintah. Namun, tak sedikit pula yang belum tertangani dengan maksimal. Hal itu menimbulkan kegelisan dan kekecewaan. Sehingga berangkat dari situ, membuat saya bertekad ingin berbuat untuk Jakarta," kata dia dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).

Baca juga: 1.902 Caleg Berebut 106 Kursi DPRD DKI Di Pileg 2024

Rizki mengaku optimis bisa meraih suara maksimal di Dapilnya apalagi jembatan politik yang dia pilih ini diyakininya sebagai pilihan tepat. Terlebih, Partai NasDem mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden pada Pilres 2024.

"Saat ini saya dan tim fokus membentuk basis-basis massa di daerah pemilihannya di Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Mampang Prapatan, dan Tebet. Semakin rutin mendengar keluh kesah warga," tuturnya.

Kini, Rizki menambajkan, semua dikembalikan kepada masyarakat pemilih. Dikatakannya, mereka yang berdaulat dalam menentukan sikap politik. "Sebagai calon legislator, berkewajiban meyakinkan masyarakat bahwa kami adalah bagian dari mereka. Bagian yang akan melengkapi perjalanan sejarah warga dan kota Jakarta menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Berita Terkini