M. Hazazi, Woro-Woro Bacawagub PAN Lampung, Ini Plusnya

Selasa, 11 Juni 2024 10:56
M Azazi dan Zulhas (Foto Kolase) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Semakin dekat penentuan koalisi, DPW PAN Lampung mulai menyuarakan H. M. Hazizi, SE untuk masuk bursa bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Lampung. Sebelumnya, DPP PAN sudah memberikan surat rekomendasi kepada Irfan Nuranda Djafar.

Hazizi adalah sekretaris DPW PAN Lampung. Dia menggantikan posisi kakak kandungnya Ahmat Fitoni Hasan yang meninggal dunia di RS Premiere Jatinegara, Jakarta, Jumat (14/5/4/2023).

Adik kandung Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ini juga pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2014-2019. Namun, tak sampai selesai, dia mundur digantikan Agus Bhakti Nugroho (ABN).

H. Darussalam, SH yang memulai woro-woro setelah dirinya berbincang-bincang wacana bacawagub dengan para pimpinan pengurus partai di Sekretariat DPW PAN Lampung, Senin (10/6/2024).

Dikonfirmasi Helo Indonesia, M. Hazizi awalnya sangat terkejut lalu dia mengatakan akan melihat dulu respon publik dan partai koalisi. "Saya sudah bicarakan wacana ini ke Ketua Irham Jafar Lan Putra, beberapa pengurus DPW, termasuk M. Hazinzi, responnya positif," kata Darussalam.

Menurutnya kepada Helo Indonesia, Selasa (11/6/2024), perlunya dimunculkan bacawagub dari PAN agar ada pilihan alternatif bagi partai-partai yang bakal berkoalisi dengan PAN. "Semuanya masih memungkinkan," katanya.

Dia juga melihat banyak keunggulan komparatif atau plusnya jika M. Hazizi jadi wakil gubernur Lampung. Setidaknya, Lampung bisa memiliki akses lebih ke Pemerintah Pusat dari posisi Zulhas sebagai ketua partai, menteri, KIM, serta putra daerah.

Selama ini, PAN hanya memiliki satu bacawagub Lampung, yakni Irfan Nuranda Djafar. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN mengambil formulir bacawagub di DPW PAN Lampung, Jumat (3/5/2024).

Informasinya, Irfan sudah bertemu langsung dengan Zulkifli Hasan bersama bakal calon Gubernur Lampung Hanan A Rozak pada 30 April 2024. Sejak itu, setiap sosialisasi, keduanya "nempel" bak perangko. (HBM)



 - 

Berita Terkini