NasDem Pesawaran Daftarkan 40 Bacalegnya ke KPU

Sabtu, 13 Mei 2023 13:05
KPU Pesawaran menyambut kedatangan NasDem Pesawaran untuk mendaftarkan bacalegnya (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung) KPU Pringsewu menyambut kedatangan NasDem Pringsew

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Pesawaran, daftarkan 40 nama bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Pesawaran M. Nasir mengatakan, setelah sempat tertunda dua kali pendaftaran, pada hari ini pihaknya telah melengkapi segala persyaratan untuk pendaftaran bacaleg.

"Iya kan kita dua kali menunda pendaftaran ini, karena ada masalah tehnis yang terjadi, namun kita sudah melesaikan permasalah yang ada, sehingga hari ini kita sudah mendaftarkan bacaleg kita ke KPU," kata Nasir usai mendaftarkan bacaleg ke KPU, Sabtu (13/5/2023).

Dikatakan, untuk Pileg tahun 2024 ini dirinya siap mendulang kembali keberhasilan dirinya membawa Partai NasDem memenangkan Pemilu 2024 dan merebut kursi pimpinan dewan di Kabupaten Pesawaran.

"Setelah kita lihat perkembangan sembilan bulan terkahir ini, yang awalnya target mendapatkan sembilan kursi kita naikan menjadi 10 kursi, karena kita telah melihat mapping yang kita lakukan ada 4 Dapil yang mampu mendapatkan dua kursi," ujarnya.

"Saya yakin, untuk Pemilu 2024 ini seluruh Bacaleg, kader dan seluruh simpatisan yang ada di Kabupaten Pesawaran, akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Pileg dan Pilpres yang akan dilangsungkan pada tahun 2024," kata dia.

Sementara, Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, sampai H-1 penutupan pendaftaran bacaleg baru lima partai mendaftarkan bacalegnya.

"Sudah ada lima partai yang mendaftar, kemungkinan hari ini akan bertambah beberapa partai lagi yang mendaftar, karena sudah komunikasi dengan kami," pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini