PAN Ngarep Popularitas Caleg Artis Dongkrak Suara Di Pemilu 2024, Daftar ke KPU Jumat

Jumat, 12 Mei 2023 00:46
Kader Partai Amanat Nasional Kader Partai Amanat Nasional

HELOINDONESIA.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendaftarkan bakal calon legislatif atau bacaleg DPR RI untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (12/5/2023).

Juru Bicara DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengakui bacaleg PAN terdapat deretan nama artis selain tokoh masyarakat, pengusaha dan purnawirawan.

Nama-nama tersebut yakni Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Sigit Purnomo Said (Pasha), Surya Utama (Uya Kuya), Tomliwafa, hingga Verrel Bramasta.

Baca juga: Gus Imin Dukung Prabowo Jadi Capres, Soal Cawapres PKB Tak Khawatir Kalau Golkar Masuk

PAN juga mendaftarkan sederet politikus perempuan seperti Intan Fauzi, Adelia Wilhelmina (Adelia Pasha), Putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani, dan beberapa artis seperti Bebizie, Eksanti dan Selvi Isti Apriani (Selvi Kitty).

Dia mengharapkan popularitas dari para selebritas ini bisa berubah elektabilitas. Namun tetap memperjuangkan hak masyarakat yang mereka wakili.

"Siapa pun yang ingin bergabung dengan PAN memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Tidak membeda-bedakan, yang penting tujuan kita sama," ujar Viva Yoga kepada awak media di Jakarta, Kamis (11/5).

Baca juga: Jeblok di Urutan 4 Survei Cagub DKI Kalah Sama Ahok dan Ridwan Kamil, Anies Baswedan Cocoknya Main Presiden-presidenan Aja

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan pendaftaran bakal dilakukan setelah jam 12.00 atau usai salat Jumat. "Kami mendaftar di hari baik yaitu hari Jumat," ungkap Eddy.

Dia menambahkan, bahwa dalam pileg 2024, PAN membidik untuk meraih 60 kursi DPR. Target itu lebih tinggi dibandingkan pileg 2019 lalu di mana PAN meraih 44 kursi.

"Melihat komposisi Caleg saat ini dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, Insya Allah optimis Pemilu 2024 nanti PAN akan meraih target 60 kursi dan bahkan lebih," kata dia. 

Berita Terkini