Abdul Hadi Kembali Mencalonkan Diri sebagai Bupati Balangan

Minggu, 21 April 2024 06:08
Bupati Balangan yang juga Ketua PPP Balangan Abdul Hadi mencalonkan diri jadi Bupati Balangan pada Pilkada 2024. Bupati Balangan
PARINGIN, HELOINDONESIA – Suhu politik mulai memanas di Bumi Batung Batulis dan Baparada -- julukan dari Kabupaten Balangan Provinsi Kalsel, dengan majunya petahana Bupati Balangan Abdul Hadi yang menyatakan siap 'bertarung' lagi sebagai Bupati Balangan dalam Pilkada 2024.

Dengan tekad yang kuat, Abdul Hadi menyatakan, "Saya maju lagi menjadi Bupati Balangan," katanya Sabtu (23/4/2024).

Pendukungnya dari tiga partai politik di Balangan, yakni Partai Golkar, PKS, dan PPP, telah memberikan rekomendasi yang solid. Ketua PPP Balangan ini mengungkapkan, "Tiga partai politik sudah memberikan rekomendasi untuk saya maju kembali menjadi Bupati Balangan." ujarnya.

Dalam upayanya memperkuat dukungan, Abdul Hadi berharap adanya tambahan dukungan dari PAN dan Gerindra. "Insya Allah, dua partai lagi PAN dan Gerindra bisa mendukung. Ini masih terus berproses," ujarnya dengan optimisme.

Jika PAN dan Gerindra Balangan bergabung, Abdul Hadi akan memiliki lima partai politik yang mendukungnya, dengan jumlah 14 kursi parlemen, melampaui persyaratan minimum 9 kursi untuk menjadi bupati.

Sebagai seorang kontraktor yang berpengalaman, Abdul Hadi memiliki latar belakang politik yang kuat. Sebelum menjabat sebagai Bupati Balangan, ia telah sukses sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan.

Dengan pencapaiannya yang gemilang, ia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Balangan pada periode 2014-2019 dan terpilih lagi sebagai anggota DPRD Balangan pada pemilihan berikutnya.

Abdul Hadi bukan hanya seorang politisi, namun juga seorang keluarga yang setia. Bersama istri setianya, Sri Huryati, ia telah dikaruniai tiga orang anak. Kiprahnya dalam dunia bisnis juga patut diacungi jempol, ia pernah menjadi direktur pada CV Bisa Persada Nusa.

Dengan latar belakang pendidikan yang solid, Abdul Hadi merupakan lulusan dari IAIN Antasari dengan gelar strata 1 dan melanjutkan pendidikan S2 di Uniska Banjarmasin pada tahun 2010.

Keberhasilan dan komitmen Abdul Hadi dalam memajukan Balangan menjadi sorotan yang patut diapresiasi, dan dengan pencalonannya kembali, ia berkomitmen untuk terus berjuang demi kemajuan daerah ini.

Berita Terkini