Nasdem Pesawaran Usung 43 Persen Caleg Perempuan

Kamis, 4 Mei 2023 13:29
(Foto Ist/Helo Indonesia Lampung) Ketua DPD Nasdem Pesawaran M Nasir (Foto Ist/Helo

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pesawaran, mengusung 43 persen calon legislatif (caleg) perempuan dari 40 caleg yang akan didaftarkan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) di 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada di kabupaten setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Pesawaran M. Nasir mengatakan, pihaknya pada Pileg tahun mendatang sengaja banyak mengusung keterwakilan perempuan, hal ini dikarenakan laki laki dan perempuan mempunyai peluang yang sama.

"Caleg laki-laki dan caleg perempuan memiliki peluang yang sama untuk duduk, kemudian saya juga yakin seluruh caleg memiliki visi misi untuk memajukan daerahnya khusus dapil dan secara umum memajukan Kabupaten Pesawaran," kata Nasir, Kamis (4/5/2023).

Dikatakan, selain banyak memajukan caleg wanita Partai NasDem juga, membawa beberapa calon muda untuk bertarung dalam gelaran Pileg tahun 2024.

"Tentunya kita sisipkan anak-anak muda yang kita nilai memiliki kemampuan dan keinginan untuk memajukan daerah, karena kemajuan daerah juga menjadi tanggung jawab mereka kedepannya," kata dia.

"Kami berencana mendaftarkan secara serentak 40 orang Caleg dari 6 dapil ke KPU pada hari Jumat tanggal 5 Mei besok sekitar pukul 9 pagi, hal ini sesuai dengan perintah pimpinan juga," ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Pesawaran Endro. S Yaman mengatakan, pihaknya akan melakukan pendaftaran Caleg ke KPU Pesawaran pada tanggal 11 Mei 2023.

"Kemungkinan akan serentak kami mendaftarkannya, dan untuk segala persyaratan baik administrasi maupun keterwakilan perempuan sudah selesai semua," pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini