Anies ke Kantor AHY Bertemu Majelis Tinggi, Massa Demokrat: Kita Harus Menang

Kamis, 2 Maret 2023 10:59
Anies Baswedan di panggung bersama AHY, disambut gemuruh massa kader Partai Demokrat. (Foto: ist)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Anies Baswedan, bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan, mengunjungi kantor DPP Partai Demokrat, di Jakarta Pusat, Kamis pagi (2/3/2023).

Dalam kunjungan itu, Anies akan berkenalan dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat.  Selain itu, juga diadakan dialog dengan para anggota Majelis Tinggi.

Sejak pagi, suasana kantor DPP Partai Demokrat sudah disesai kader partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Sekitar pukul 10.00 WIB, AHY tampak di lokasi, mengenakan kemeja panjang warna biru muda, di kawal kader-kadernya. 

Anies Baswedan sekitar pukul 10.12 tiba di kantor Demokrat. Anies mengenakan kemeja warna putih, langsung disambut oleh AHY, dan berjalan bareng dalam kerumunan massa Demokrat dan para jurnalis.

Selama Anies Baswedan mengunjungi kantor AHY ini, massa kader Demokrat terus-menerus meneriakkan yel-yel layaknya supporter sepakbola dengan larik-larik lagu: Yo ayoooo, Anies-AHY, kita pasti menang. Pamplet bertebaran di lokasi dengan tulisan Anies-AHY yes.

Kedua tokoh ini menuju panggung kecil di pelataran kantor Partai Demokrat tersebut. Selain Anies dan AHY, di panggung tampak Eddie Baskoro Yudhoyono, dan Sekjen Teuku Rifki Harsya. 

?Di depan kita calon presiden RI bapak Anies Baswedan. Semua siap memenangkan?? ujar AHY dalam orasi di panggung kecil yang berlatar bus warna biru bergambar logo partai itu dan gambar AHY.

?Mari kita dukung Bapak Anies Baswedan untuk meraih kemenangan, tambanya.

Ia juga mengapresiasi para kadernya yang penuh militansi dan kesetian untuk mengikuti perjuangan partainya.

?Saya mengucapkan terima kasih atas militansi dan kesetiaan para kader PD. Setelah ini kita dengarkan pernyataan Bapak Anies,? ujar AHY lagi.

Setelah itu, Anies giliran bicara di panggung. ?Terima kasih, Assalamu?alaikum warahmatullahi wabaro katuh. Hujan rintik, tapi semangat perjuangan kita makin tegar,? ujar Anies disambut tepuk tangan massa kader Demokrat.

Anies Baswedan mengajak kader Demokrat untuk menyongsong perubahan di negeri ini. Oleh karena itu, ia meminta para kader partai itu  untuk solid dan memenangkan perjuangan.

?Kita songsong perubahan. Siap untuk solid? Kita akan memulai perjalanan panajng, membutuhkan stamina, membutuhkan kesolidan. Siap?? dijawab kata siap dengan gemuruh massa.

?Tadi, saya tidak membayangkan disambut semeriah ini. Mas AHY kita siap bersama-sama, Kader Demokrat siap? Teman-teman di sini, meski hujan rintik-rintik jangan kehilangan semangat,? kata Anies.

Dikabarkan, menurut Ketua Badan Pemenanganan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan bahwa Anies Baswedan akan mengunjungi kantor DPP Partai Demokrat, untuk bertemu Majelis Tinggi PD.

Lembaga Majelis Tinggi ini merupakan intitusi tertinggi di Partai Demokrat, dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga mantan Presiden RI.

Andi Arief membantah pertemuan dengan Anies besok dalam rangka deklarasi pencalonan presiden oleh Partai Demokrat. 

SBY di Semarang Dampingi Lavani

Andi Arief mengatakan, pertemuan itu akan berisi dialog tentang gagasan perubahan dan perbaikan oleh Anies dan Ketum AHY. "Kan deklarasi kita sudah tanggal 26 itu," ucapnya. 

Andi belum bisa menginformasikan apakah besok Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut hadir bertemu Anies. Sebab, pada saat bersamaan, SBY sedang berada di Semarang, untuk mendampingi tim voli binaanya, yakni Jakarta Lavani Alo Bank, biasa disebut Lavani.

Sejak membentuk tim voli Lavani, SBY selalu mendampingi kalau ada pertandingan. Lavani begitu dibentuk,saat ikut Proliga (kompetisi antar klub voli professional tingkat nasional), Lavani langsung vini vidi vici, datang ikut langsung juara. 

Saat ini juga sudah siap mempertahankan gelar, karena Lavani masuk final four (empat besar), di Semarang. (win)

Berita Terkini