PPP Deklarasi Usung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

Rabu, 26 April 2023 16:50
Pengumuman Bakal Capres PPP untuk Pilpres 2024 di Sleman, DIY. (Foto Ist)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- DPP PPP mengumumkan partainya mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 di kediaman Plt Ketum DPP PPP M. Mardiono, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu sore (26/4/2023).

"Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024," ujar M Mardiono membacakan keputusan DPP PPP soal bakal calon Pilpres 2024.

Di saat turun hujan di lokasi, Mardiono mengatakan selama dua hari berturut-turut partainya telah menggelar rapat harian dan rapimnas di sana untuk membicarakan agenda membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Pada Selasa (25/4/2023),  Mardiono menyebut partainya selama dua hari terakhir telah menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas soal rencana untuk pemilu, termasuk kesiapan bakal calon legislatif dan bakal capres-cawapres.

Mardiono pun menekankan perlunya menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun sosok yang dicalonkan.

Lebih lanjut, Mardiono mengatakan jika capres yang diusung PPP sama dengan pilihan dua partai lain dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PAN.

Di luar itu, dalam beberapa waktu terakhir, PPP pun disebut turut dalam peleburan KIB dalam bakal Koalisi Besar bersama Gerindra. (Miki)

Berita Terkini