Refly Ungkap Ada 2 Langkah Gagalkan Anies Maju Nyalon Presiden

Rabu, 26 April 2023 14:12
Refly Harun (Foto Reflyharunofficial/Helo Indonesia Lampung)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun mengungkapkan ada dugaan dua upaya menggagalkan Anies Baswedan maju menjadi Capres 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Hal itu diungkapnya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Refly Harun, berjudul ?Live Viral! Skenario Jkw: Dukung Ganjar, Cadangkan Prabowo, Tolak Anies!!?, Senin malam (24/4/2023). Rafly membahas mengenai penjegalan Anies.

Refly mengatakan, meski saat ini sudah didukung Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem, masih ada ancaman lain bagi Anies Baswedan. ?Ancaman belum selesai buat Anies,? ujarnya dilansir dari Kanal YouTube Refly Harun, Selasa (25/5/2023).

Ancaman pertama, dibeberkan Refly Harun, Anies gagal menjadi capres, salah satunya bisa saja ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait penyelenggaraan Formula E yang saat ini tengah didalami KPK.

Ancaman kedua, kekuasaan memenangkan Moeldoko dalam polemik Partai Demokrat walau sudah 16 kali kalah. "Kalau yang ke-17 ini menang, maka Moeldoko akan menguasai Demokrat,? kata Refly.

Sehingga, kata Refly, jika Demokrat sudah berada di tangan Moeldoko, yang dalam hal ini representasi dari Istana, karena menjabat sebagai kepala staf presiden (KSP) tentu akan membatalkan dukungan untuk Anies Baswedan.

Apakah ada alternatif? Ya, ada gosip yang mengatakan, kalau Demokrat terpaksa out, PPP yang in atau PKB yang in,? katanya. ?Tapi apakah PKB berani menentang titah Ustana? PPP berani menentang titah istana?? tanya Refly Harun lagi. (Miki)

Berita Terkini