Balongub Herman HN Prihatin Citra Buruk Lampung, Prioritaskan Infrastruktur

Selasa, 25 April 2023 14:26
Herman HN saat masih wali kota, kerap turun melihat kondisi infrastuktur kotanya (Foto Net)

M

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung 2024, Herman HN menyatakan sangat prihatin dengan citra buruk infrastruktur di Lampung. Padahal, menurut dia, salah satu kunci kemakmuran rakyat daerah ini adalah jalan yang bagus

Dikatakannya, jangan takut dengan kritikan, pemimpin perlu adanya masukkan dari masyarakat agar pembangunan yang dilakukannya berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat kedepannya.

"Ke depan, harus ada perubahan yang signifikan untuk Provinsi Lampung, terutama infrastruktur jalan yang bisa menunjang kemudahan masyarakat melakukan aktivitas perekonomiannya," ujarnya kepada "Helo Indonesia Lampung", Selasa (25/4/2023).

Dijelaskannya, Lampung adalah daerah agraris yang masyarakatnya kebanyakan menghasilkan komoditas unggulan seperti beras, kopi, pisang, jagung, dan singkong. Kondisi infrastruktur yang buruk turut membuat terpuruknya ekonomi rakyat, katanya.

"Kalau ingin maksimalkan Lampung agar lebih maju, kita harus melakukan perubahan yang signifikan untuk Provinsi Lampung, terutama infrastruktur seperti jalan di pedesaan," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, semua rencana pembangunan harus dilakukan untuk kesejahteraan rakyat, berjuang untuk rakyat. "Kita harus melayani rakyat dengan baik," tandasnya ketika merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 H di rumahnya, Kelurahan Batuputuk, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung.

Melihat kondisi akhir-akhir ini di Lampung, Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN memastikan maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung Tahun 2024 demi adanya perubahan di daerah ini.

"Demi perubahan bagi Provinsi Lampung," tandasnya kepada "Helo Indonesia Lampung" ketika merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 H di rumahnya, Kelurahan Batuputuk, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung, Selasa ( 25/4/2023).

"Insya-Allah, kalau tidak ada halangan, saya ikut kontestasi Pilkada Serentak 2024 sebagai calon gubernur Lampung," tandas wali kota dua periode Kota Bandarlampung itu.

Menurut dia, Partai Nasdem Lampung bisa memperoleh 17 kursi legislatif bahkan bisa lebih. Hal itu menjadi modal awal yang cukup kuat apalagi ditambah suara dari partai Koalisi Perubahan, katanya.

Dia ingin Lampung lebih baik dan maju dari provinsi lain di Indonesia. Transportasi merupakan masalah utama yang harus menjadi prioritas untuk mensejahterakan rakyat yang mayoritas bekerja di sektor pertanian.

Akhir bulan lalu, Jumat (24/3/2023), Partai Nasdem berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Sangat terbuka kemungkinan, koalisi berlanjut ke pilkada, ujar Herman HN.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis Rakata Institute, Rabu (17/8/2022), Herman HN unggul dengan elektabilitas 23,33 persen dibandingkan petahana, Gubernur Arinal Djunaidi pada Pilgub Lampung 2024.

Di urutan kedua, ada nama Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dengan elektabilitas 2,38 persen. Sementara Gubernur Lampung saat ini, Arinal Djunaidi berada di urutan ketiga dengan elektabilitas 1,19 persen.

Sedangkan, beberapa nama lainnya seperti Chusnunia Chalim, Hantoni Hasan, Ridho Ficardo memperoleh elektabilitas di bawah 1 persen. (Hajim)

Berita Terkini