Jubir: Prabowo Maju Jadi Capres, Pak Jokowi Tidak Menyatakan Jadi Cawapres Ganjar

Senin, 24 April 2023 11:51
Prabowo Subianto saat silaturahmi Lebaran Idul Fitri ke kediaman Presiden Joko Widodo di Solo. (foto: facebook/Prabowo Subianto)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Pihak Prabowo Subianto mengklarifikasi adanya berita yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi mengatakan bahwa Prabowo cocok sebagai cawapres (calon wakil presiden) untuk capres GanjarPranowo.

Dahnil Anzar Simanjuntak selaku juru bicara (jubir) Prabowo Subianto membantah adanya berita yang seolah Presiden Jokowi mengatakan Prabowo cocok jadi cawapres Ganjar Pranowo. Jokowi tidak mengatakan cocok jadi cawapres Ganjar, tapi pernyataanya terang bahwa Prabowo sedang mencari cawapres.

Prabowo Subianto sendiri sampai saat ini maih tetap menjadi calon presiden (capres) bukan calon wakil presiden (cawapres). 

?Sikap Pak @prabowo terang dan jelas. Beliau akan maju sebagai Capres bukan yang lain, statement Pak Presiden @jokowi juga terang menyatakan Pak Prabowo sedang mencari Cawapres,? tulis Dahnil A Simanjuntak di akun twitter @Dahnilanzar, tadi malam (10.04 PM, 23/04/2023).

Dalam video yang diunggah, Dahnil Anzar juga mengucapkan hal senada, bahwa Prabowo akan maju sebagai capres, bukan cawapres.

?Sikap Pak Pabowo jelas, bBeliau akan maju sebagai calon Presiden, bukan yang lain, dan sikap itu juga terus disampaikan kepada para kader Gerindra,? ujarnya.

Sedangkan yang terkait dengan beredarnya berita, dituliskan bahwa Presiden Jokowi menilai Prabowo cocok sebgai cawapres untuk capres Ganjar Pranowo, Dahnil Anzar membantahnya. 

?Kemudian yang kedua, terkait pernyataan Pak Presiden, tak satu pun pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan Pak Prabwo akan menjadi cawapres Pak Ganjar. Namun Pak Presiden mengatakan, Pak Prabowo juga sedang mencari cawapres. Insya Allah akan segera ada,? kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

Berita Terkini