Megawati Soekarnoputri Tetapkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Jumat, 21 April 2023 14:21
Megawati Soekarnoputri saat pidato penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ?  Akhirnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon presiden (capres dari PDIP. Megawati menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP melalui pidato daring, Jumat siang 21 April 2023.

Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim, Menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari partai Demokrasi indonesia Perjuangan," kata Megawati dalam pidato daring di chanel Youtube PDIP.

Tanggal 21 April dipilih untuk menetepkan capres PDIP, karena merupakan tanggal bersejarah, yakni pada tanggal ini Presiden Soekarno memutuskan sebagai Hari Kartini. Lokasi yang dipilih merupakan tempat Bung Karno berjuang, yakni di Istana Batutulis Bogor.

Selain mengumumkan penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, Megawati juga menugaskan kepada dua kader utama, yang juga putra-putrinya, yakni Prananda Prabowo dan Puan Maharani untuk melakukan kerja-kerja terkait penetapan capres PDIP tersebut.

?Selanjutnya, saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku Kepala Situation Room memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsilidasi partai dijalankan dan pemenangan Pemilu 2024,? tegas Megawai.

Untuk Puan Maharani, Megawati memberikan mandat untuk membetuk Tim Pemenangan Pilpres denan Capres Ganjar Pranowo, dan juga pemenangan pileg 2024.

?Demikian pula kepada Mbak Puan Maharani, Ketua DPP Bidang politik sekaligus Ketua DPR RI, setelah sebelumnya saya memberi tugas untuk secara rutin bertemu dengan Presiden Jokowi, dan berdialog dengan para Ketum Parpol, maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim untuk pemenangan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif,? tandas Megawati. (*)

(Anung Winoto)

 

Berita Terkini