Gak Ada Superman, Konglomerat Sofjan Wanandi Dukung Ganjar-Mahfud

Selasa, 30 Januari 2024 07:50
Konglomerat Sofjan Wanandi. Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Pengusaha-pengusaha besar atau konglomerat tak ada yang berani bicara politik secara terang-terangan di media sosial, apalagi di masa Pilpres 2024 ini.

Pernyataan tersebut disampaikan konglomerat Sofjan Wanandi dalam sebuah video yang diunggah akun media sosial X (at)RizkiR4madani, seperti dilihat Heloindonesia pada Selasa (30/1/2024).

Konglomerat yang selalu bertentangan dengan rezim Orde Baru di masa pemerintahan Soeharto itu, blak-blakan mengarahkan dukungannya kepada Paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Berkaos garis-garis merah dengan rompi putih dan tersemat logo tiga jari, pemilik usaha Gemala Group itu mengatakan ketika buka YouTube Anda paling pintar dari pada dirinya untuk baca ini itu.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Pj Gubernur Kunjungi Pasar Blabak Magelang, Harga Sembako Normal

"Nggak perlu kita diskusikan, kecuali pilih no 3. Karena itu yang terbaik, apa pun riwayat hidupnya," papar Sofjan Wanandi.

Sebab, lanjutnya, kita tidak boleh terpaku pada janji-janji lima tahun ke depan saja.

Tapi kita harus lihat background orang itu siapa. Apa yang dia kerjakan kepada bangsa ini secara nyata. 

"Di situ kita pilih yang paling baik dari pada yang ada. Tidak ada yang kita pilih Superman di bangsa ini. Dan itu kita harus bantu," jelasnya.

Baca juga: Beri Bantuan Hukum bagi Warga Miskin, BKBH FH USM dan Pemkab Semarang Jalin Kerja Sama

Maka itu, Sofyan Wanandi mengaku sudah malas ngomong, karena tahu nggak ada di sosial media pengusaha ngomong.

"Kan nggak ada. Semua takut. Karena kebetulan saya aktivis saja mau ngomong . Biar pun tadi saya menolak untuk ngomong di depan kita ini," tandasnya.

Berita Terkini