Gerindra Akui Sandiaga Uno Segera Pindah ke PPP

Kamis, 6 April 2023 09:22
Sandiaga Uno saat di depan massa PPP di Yogyakarta, Januari 2023 yang lalu. (Foto: facebook/Sandiaga Salahudin Uno)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Beberapa waktu lalu sempat muncul isu bahwa Sandiaga Salahudin Uno pindah partai, dari Gerindra ke PPP. Kemudian, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, tidak apa-apa pindah partai, asal baik-baik.

Prabowo mengatakan, dirinya juga pernah pindah partai dari Partai Golkar ke Gerindra yang dia dirikan. Dia pamit baik-baik dengan surat ke Partai Golkar.

Kini, soal kepindahan Sandiaga uno ke PPP sepertinya hampir pasti. Hal itu setelah politikus Partai Gerindra Kamrussamad membenarkan kabar yang menyebut Sandiaga Uno bakal keluar dari Gerindra untuk kemudian segera pindah ke PPP (Partai Persatuan Pembangunan).

Kamrussamad mengaku telah mendengar informasi kepindahan Sandi. Namun, dia belum dapat memastikan kapan kepindahan itu akan resmi diumumkan.

"Resminya tunggu saja, tetapi informasi saya sudah positif akan pindah," ucap Samad di kompleks parlemen, Rabu kemarin (5/4).

"Kecenderungannya partai tersebut (PPP) yang akan menjadi tempat barunya," ungkap Kamrussamad 

Menurut dia, Sandiaga  telah mempersiapkan karier politiknya usai pindah. Sebagai politikus muda, Samad menganggap kepindahan Sandi merupakan peluang dan tantangan. Namun, dia mendoakan koleganya itu memiliki karier cemerlang di partai baru.

"Setahu saya beliau juga sudah punya rencana sendiri saya kira sebagai seorang politisi muda, ini satu peluang sekaligus satu tantangan," katanya.

PPP sebelumnya telah mengonfirmasi rencana Sandi bakal bergabung. Sandi bakal diumumkan sebagai kader langsung oleh Plt Ketua Umum Muhammad Mardiono.

Pihak PPPP mengamini soal kepindahan Sandiaga uUno ke PPP. Menurut juru bicara PPP Usman M Tokan kini sedang mencari waktu yang pas untuk menyambut Sandiaga Umo.

Menurut Tokan, Sandiaga resmi bergabung PPP jika telah menyambangi Kantor DPP PPP untuk diperkenalkan secara resmi. Pihaknya segera menyampaikan waktu pengenalan Sandiaga dan tokoh-tokoh nasional lainnya. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini