Helo Indonesia

KPU DKI : Logistik Pemilu Didistribusikan Mulai Oktober

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 30 September 2023 11:33
    Bagikan  
Ilustrasi Logo KPU
Foto : Tangkapan Layar

Ilustrasi Logo KPU - (Heloindonesia)

HELOINDONESIA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 pada Oktober mendatang.

Ketua Divisi Perencanaan, Umum, dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina mengatakan,mekanisme pengiriman logistik pemilu dilakukan penyedia ke gudang KPU di tingkat kabupaten/kota

"Logistik yang didistribusikan mulai dari kotak suara, bilik suara, hingga tinta," kata Nelvia di Jakarta Jumat (29/9).

Nelvia menuturkan, proses produksi logistik pemilu telah berlangsung sejak 25 September hingga 18 November mendatang. Meski proses produksi hingga November, ucap dia, distribusi logistik pemilu tetap dimulai Oktober, karena ada logistik yang sudah selesai diproduksi.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, KPU DKI : 1757 Pemilih Pindah Keluar dari Jakarta ke Wilayah Lain

Jumlah pengadaan logistik pemilu yang sudah dipesan melalui e-catalog untuk wilayah DKI mencapai 123.152 kotak suara. Sedangkan kotak suara cadangan berjumlah 88. Ada pula 123.064 bilik pemungutan suara dan 61.532 botol tinta pemilu.

Logistik pemilu berupa surat suara masuk pengadaan tahap keduia dan baru akan dicetak pada Desember 2023. Pengadaan logistik tahap kedua ini harus menunggu proses penetapan daftar calon tetap (DCT) yang memuat nama calon.

Sejauh ini tidak ada kendala pengadaan logistik pemilu" pungkasnya