Helo Indonesia

Ini Alasan Kaesang Memutuskan Gabung ke PSI

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 23 September 2023 18:56
    Bagikan  
Putra Bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep Masuk PSI
Foto : Tangkapan Layar

Putra Bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep Masuk PSI - (Instagram/PSI)

HELOINDONESIA.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep Mengungkapkan alasan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Menurut Kaesang, ia telah menjalin hubungan dan komunikasi yang lancar dan cair dengan sejumlah petinggi PSI sehingga terpikir untuk melanjutkan hubungan tersebut.

"Saya dengan teman-teman PSI kan sudah cukup lama.Termasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni) dan Sis Grace (Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa, Red.)," katanya kepada awak media dikutip, Sabtu (23/9).

Selain itu dia menilai PSI merupakan partai yang berisi anak-anak muda yang berpotensi dan berintegritas. Meski banyak politisi PSI terbilang berusia muda, dikatakannya, mereka memiliki semangat untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.

Baca juga: Kaesang Masuk PSI, Pengamat : Jokowi Sudah Tahu Resiko Bisa Dipecat PDIP

"Saya lihat PSI ini partai yang bagus, yang diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas. Mereka juga punya kompetensi dan yang penting adalah mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik," katanya.

Setelah memantapkan hatinya, ia akhirnya berkomitmen untuk berjuang bersama PSI. "Alhamdulillah saya juga sudah dapat izin dan restu dari istri saya," katanya.

Dia juga mengajak anak muda untuk ikut terlibat dalam persoalan memajukan bangsa. Apalagi sebentar lagi pelaksanaan Pemilu 2024 akan diselenggarakan.

"Anak mudsa itu biasanya hanya dijadikan objek pasif. Kami mau mereka menjadi objek yang aktif karena bagaimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia," kata Kaesang.

Baca juga: Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, partainya menyambut baik kehadiran Kaesang menjadi kader PSI.

"Kami mengapresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI. Hari ini sebuah kegembiraan bagi kami semua, bisa menyabut anggota baru kami, Mas Kaesang,” kata Grace, Sabtu (23/9).