Helo Indonesia

PPP Klaim Cawapres Ganjar Mengerucut Dua Nama, Sandiaga Uno dan Mahfud MD

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 19 September 2023 16:49
    Bagikan  
Unggahan foto Ganjar yang ngopi bareng dengan Mahfud MD menuai ratusan komentar dari warganet
Unggahan foto Ganjar yang ngopi bareng dengan Mahf

Unggahan foto Ganjar yang ngopi bareng dengan Mahfud MD menuai ratusan komentar dari warganet - Unggahan foto Ganjar yang ngopi bareng dengan Mahfud MD menuai ratusan komentar dari warganet

HELOINDONESIA.COM - Penentuan nama calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo mulai ada titik terang. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkapkan Cawapres Ganjar mulai mengerucut menjadi dua sosok yaitu Menparekraf Sandiaga Uno dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan kedua figur tersebut berpeluang besar mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. Pasalnya Sandi dan Mahfud memiliki track record dan kapasitas yang mumpuni.

"Dua-duanya adalah tokoh yang top yang sudah teruji punya track record yang membanggakan bagi kita semua. Pak Sandi didorong oleh PPP dan Pak Mahfud dimunculkan oleh teman-teman tokoh di partai pengusung Ganjar," kata Arwani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

Arwani mengatakan para ketum parpol pengusung Ganjar masih mencermati dan mempertimbangkan dua kandidat tersebut. 

Baca juga: Punya Jaringan Global dan Pengalaman di Event Internasional, Arsjad Rasjid Layak jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Pembahasan soal Cawapres dia mengatakan, juga tengah dilakukan karena partai koalisi pengusung Ganjar rutin melakukan rapat setiap hari Rabu. Rapat para petinggi partai tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Insya Allah minggu ini hari Rabu ini juga rapat rutin dan di luar itu kami juga intens melakukan komunikasi dengan teman-teman," pungkasnya

Ganjar Pranowo resmi didukung didukung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. Dari dua nama kandidat, hanya Sandiaga Uno, kader PPP yang merupakan salah satu partai pengusung Ganjar. Sementara Mahfud MD, yang saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam, merupakan figur eksternal paryai koalisi.