Helo Indonesia

Bawaslu Pesawaran Peringatkan Semua Partai Agar Alat Peraga Sesuai Aturan

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Rabu, 13 September 2023 16:36
    Bagikan  
Bawaslu Pesawaran Peringatkan Semua Partai Agar Alat Peraga Sesuai Aturan

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran, kembali melayangkan surat peringatan kepada seluruh partai politik (Parpol) terkait dengan alat peraga sosialisasi (APS) yang tidak sesuai aturan.

Ketua Bawaslu Pesawaran Fatihunnajah mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat himbauan yang kedua kepada parpol, agar melakukan penurunan APS yang melanggar aturan.

“Di surat imbauan yang pertama kita layangkan, belum ada tindak lanjutnya sampai saat ini. Karena masih banyak APS yang tidak sesuai aturan terpasang di 11 kecamatan yang ada,” kata Fatihunnajah, Rabu (13/9/2023).

Dikatakannya, karena tidak adanya tindak lanjut tersebut, pihaknya kembali melayangkan surat imbauan yang kedua kepada masing-masing parpol yang ada.

Baca juga: Kronologis Tukang Becak Tua Sekarat Digotong Bikin KTP ke Disdukcapil

“Sudah kita layangkan surat yang kedua ini, kita meminta kepada seluruh parpol yang merasa memasang APS tidak sesuai aturan untuk menurunkan APS tersebut, dan dapat membuat ataupun memasang APS sesuai dengan aturan yang telah disepakati,” kata dia.

Menurutnya, untuk memberikan informasi pembuatan dan pemasang APS yang sesuai aturan, pihaknya berencana akan memanggil seluruh perwakilan parpol untuk melakukan sosialisasi.

“Rencananya kita akan panggil mereka, kita akan sampaikan bagaimana aturan pembuatan APS lalu lokasi mana saja yang diperbolehkan di pasang,” ujarnya.

“Setelah sosialisasi ini masih ada parpol yang memasang APS tidak sesuai aturan, tentunya kita akan melakukan tindakan tegas dengan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penurunan APS yang melanggar aturan,” pungkasnya. (Rama)