Helo Indonesia

Atas Inisiatif Surya Paloh, Kerjasama Politik Nasdem dan PKB Tak libatkan PKS dan Demokrat

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 31 Agustus 2023 20:42
    Bagikan  
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh
Foto : (IG)

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan kerjasama politik secara diam-diam. Siasat Nadem tersebut diungkap Partai Demokrat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengungkapkan bahwa kerja sama yang dibangun oleh kedua partai atas inisiatif dari ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

“Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh,” ungkapnya melalui keterangan resminya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (31/8).

Kerjasama politik Nasdem dan Demokrat tersebut juga dibenarkan calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan. "Partai Demokrat menanyakannya (kerjasama politik NasDem -PKB), Anies telah membenarkan," ungkapnya.

Baca juga: Rapat Paripurna DPRD Kendal Diwarnai Interupsi

Perihal dengan kerja politik antara Partai NasDem dan PKB itu, kata dia, memang tidak diketahui oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Demokrat dipaksa menerima keputusan itu (fait accompli),” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi baik dari PKB maupun Nasdem terkait kerjasama politik yang dianggap cukup mengejutkan tersebut.