Helo Indonesia

Gerindra Yakin PKB Tak Tergoda Tawaran PDIP : Hanya Candaan

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 24 Agustus 2023 22:19
    Bagikan  
Prabowo dan Gus Muhaimin
Facebook/ Prabowo Subianto

Prabowo dan Gus Muhaimin - Prabowo dan Gus Muhaimin Iskandar saat bertemu 29 April 2023 lalu.

HELOINDONESIA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengklaim bahwa PKB tidak akan tergoda dengan tawaran PDIP. 

Pernyataan Habiburokhman tersebut menanggapi adanya wacana dari Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid soal apabila Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diterima sebagai cawapres Ganjar Pranowo, kemungkinan besar akan bergabung dengan koalisi PDIP.

Menurut dia, pertanyaan dari Jazilul Fawaid itu hanya sebuah candaan politik. “Ya saya pikir itu kan candaan Pak Jazilul ya,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Kamis 24 Agustus 2023.

Baca juga: DAK Tahun 2024 Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji Mengalami Peningkatan

Diketahui, Ketua PKB sempat bertemu dengan capres Ganjar pranowo beberapa waktu lalu. Keduanya tampak cair dalam berkomunikasi lantaran memiliki kedekatan sejak lama. 

"Saya pikir itu hanya candaan Pak Jazilul ya. Setau saya hati rekan-rekan PKB ke Pak Prabowo, termasuk pkak Jazilul, hati Gus Muhaimin Iskandar, Pak Jazilul, itu ke Pak Prabowo,” imbuh Habiburokhman. 

Terlebih dia menambahkan Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat menghormati mitra koalisinya. Maka dia yakin PKB tidak akan membelot dan mengkhianati Prabowo Subainto.

Baca juga: Mbak Ita Terus Beri Ruang untuk Perempuan Tampil di Pemerintahan

"Pak Prabowo itu kan sangat menghormati, sangat memuliakan mitra-mitranya. Jadi kalau tergoda saya nggak yakin lah,” pungkas Habiburokhman.