Helo Indonesia

Elektabilitas Prabowo Makin Naik, Gerindra Pesawaran Akan Koordinasi dengan Koalisi

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Sabtu, 19 Agustus 2023 19:27
    Bagikan  
Elektabilitas Prabowo Makin Naik, Gerindra Pesawaran Akan Koordinasi dengan Koalisi

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Gerindra Kabupaten Pesawaran Darul Qutni/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Elektabilitas Prabowo Subianto terus naik dengan bergabungnya Partai Golkar dan PAN dalam koalisi empat partai mendukung pencalonannya sebagai presiden (capres) pada Pilpres 2024. Kedua partai pendukung lainnya adalah Gerindra dan PKB.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Ahmad Rico Julian, koalisi partai politik yang semakin banyak bergabung akan semakin besar harapan Prabowo Subianto jadi presiden RI.

"Kita dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran masih menunggu instruksi dari DPP Partai Gerindra terkait koordinasi antara partai-partai koalisi yang ada di Bumi Andan Jejama," kata Ketua Bappilu Partai Gerindra Darul Qutni.

Darul akan koordinasi dengan koalisi DPD II Partai Golkar dan DPC PAN Kabupaten Pesawaran. "Kami akan merumuskan pemenangannya menjadi presiden berkoordinasi dengan partai-partai koalisi, termasuk PBB," ujarnya, Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: SMPN 3 Juara 3 Lomba Baris HUT 78 Kemerdekaan RI se-Mesuji

Menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Pesawaran itu, dengan bergabungnya Partai Golkar dan PAN pasti bisa membawa Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

"Tentu kami di Kabupaten Pesawaran harus bisa memenangkan Prabowo Subianto, minimal 60 persen disetiap kabupaten sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Gerindra," kata dia.

Ia juga mengajak, partai PKB, Golkar, PAN dan PBB bisa bersama-sama bergerak untuk merumuskan kemenangan Prabowo Subianto.

"Tidak ada partai besar atau kecil, disini kita sama rata, artinya kita harus bekerjasama dalam membawa kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden mendatang," pungkasnya. (Rama)