Helo Indonesia

Jokowi, Sukarno, dan Mega Endorse Ganjar Lewat 125.000 Stiker

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Jumat, 18 Agustus 2023 18:26
    Bagikan  
Jokowi, Sukarno, dan Mega Endorse Ganjar Lewat 125.000 Stiker

Stiker yang akan dibagikan serentak (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Presiden Jokowi, Presiden Sukarno, dan Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri seolah meng-endorse bakal calon presiden RI Ganjar Pranowo lewat 125 ribu stiker yang akan dibagikan serentak door to door ke15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Kader PDIP sekaligus menjelaskan bahwa Pak Ganjar adalah penerus Pak Joko Widodo yang telah memberikan tingkat kepuasan masyarakat atas kinerjanya membangun selama ini," kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung Sutono, Jumat (18/8/2023).

Dia meminta para kader dan pengurus partai agar menjelaskan kepada masyarakat, baik kota maupun sampai desa, Presiden Joko Widodo itu lahir dari rahim PDIP yang akan diteruskan Ganjar Pranowo.

Pembagian stiker dilakukan secara serentak door to door pada Sabtu (19/8/2023), pukul 09.00 WIB, kata Sutono. Selain stiker bertema "Gerak Cepat Indonesia Maju" itu, PDIP juga akan membagikan Bendera PDIP.

Baca juga: Masyarakat Adat Ambil Alih 3500 Ha Lahan Sawit PT SIP di Mesuji

Menurut dia, pembagian stiker merupakan bagian dari Komitmen juang yang telah disepakati dalam Rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai Pemenangan Pemilu 2024 di Sekolah PDIP. Lenteng Agung, Jakarta, akhir bulan lalu.

DPP PDIP telah menginstruksikan kepada seluruh petinggi partai, mulai dari DPD, DPC, PAC, ranting, serta struktur partai, untuk membagikan gambar Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden sekaligus menjelaskan maksud dan tujuannya.

Selain pejabat partai, tentu pembagian stiker akan dibantu oleh pengurus dan kader partai di wilayah masing-masing. “Perlu diketahui dan diingat bahwa hal ini merupakan tindakan konkret untuk menang hattrick PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Menang Pilpres Pemilu 2024,” pungkasnya.(Hajim)