Helo Indonesia

Diisi Partai Pro Pemerintah, Prabowo Klaim Koalisinya Gabungan Tim Jokowi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Minggu, 13 Agustus 2023 21:13
    Bagikan  
Koalisi empat partai besar semakin mendekati Prabowo sebagai presiden RI (Foto Ist/Helo)
Koalisi empat partai besar semakin mendekati Prabo

Koalisi empat partai besar semakin mendekati Prabowo sebagai presiden RI (Foto Ist/Helo) - Koalisi empat partai besar semakin mendekati Prabowo sebagai presiden RI (Foto Ist/Helo)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, koalisinya saat ini yaitu Gerindra bersama PKB, Golkar, PAN merupakan bagian tim Presiden Joko Widodo yang mempunyai pemahaman dan mengerti masalah yang dihadapi bangsa Indonesia.

Pernyataan Prabowo itu diutarakan dalam acara deklarasi empat partai politik mendukung dirinya sebagai bakal calon presiden Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu.

Oleh sebab itu dia meyakini bahwa tim tersebut bersama pemerintahan Presiden Jokowi telah menatap arah ke depan yaitu memajukan Indonesia seperti yang dicita-citakan bangsa Indonesia.

"Kita paham itu dan mengerti masalah, saya bersama tokoh-tokoh di depan, Gus Imin, Mas Airlangga, Pak Zulkifli, kita telah bergulat, bersama-sama memahami masalah, kita telah mengerti bersama-sama dengan Pak Jokowi, kita telah melihat arah ke depan, kita yakini bahwa Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan oleh Rakyat Indonesia," kata Prabowo kepada wartawan.

Baca juga: Ganjar Tanggapi Santai Deklarasi Golkar dan PAN ke Prabowo, Katanya: Ini Seperti Pak Jokowi 2014

Selain itu dia pun mengungkapkan bahwsa kunci untuk mebawa Indonesia menuju kesuksesan seperti yang dicita-citakan bangsa yaitu persatuan dan kesatuan bangsa bersama rakyat, yakni Indonesia maju, sejahtera dan bermartabat.

"Bersama-sama dengan Pak Joko Widodo kita telah melihat arah ke depan, kita yakini bahwa Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan oleh rakyat Indonesia. Kita pun yakiun ada syarat kunci. Syarat kuncinya adalah persatuan seluruh Bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Seperti diketahui, saat ini terdapat tiga nama calon presiden yang sudah beredar ke publik. Ketiganya yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Baca juga: Jangan Percaya Tahayul, Berikut Fakta Medis Tentang Penyebab Mati Suri yang Perlu Anda Ketahui

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.