Helo Indonesia

Dorong Cawapres Anies Diumumkan, AHY : Ketidakpastian Membuat Orang Tidak Optimal

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 11 Agustus 2023 17:08
    Bagikan  
AHY
Facebook: Agus Yudhoyono

AHY - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). FOto: Facebook: Agus Yudhoyono)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Anies dan Koalisi Perubahan segera dapat segera mengumumkan nama bakal calon wakil presiden (Cawapres). Koalisi perubahan terdiri dari Partai Demokrat, NasDem, dan PKS.

Sebab dia menyinggung risiko ketidakpastian dan ketidakjelasan dalam penentuan nama cawapres justru membuat tidak optimal.

“Kami semua punya harapan dan yang mahal dalam kehidupan itu certainty, kejelasan dan kepastian. Makany sering kita mengatakan bahwa ketidakpastian dan ketidakjelasan itu yang sering membuat orang tidak optimal,” kata AHY menjawab pertanyaan wartawan saat sesi jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat.

Apalagi menurut AHY, dalam kontestasi Pemilu waktu merupakan hal yang berharga untuk menentujkan langkah dan strategi dalam mencapai kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Waspada, Polusi Udara Tingkatkan Angka Kematian dan Kecacatan di Seluruh Dunia

“Demokratn yang terdepan untuk mengatakan waktu itu sangat berharga seperti yang sudah disampaikan dalam komunikasi dengan lintas partai, tiga partai. Karena Kami ingin segera melakukan berbagai hal yang efektif, tepat sasaran. Tetapi, semua itu tentu membutuhkan kejelasan dan kesatuan komando,” kata AHY.

Seperti diketahui sosok yang menjadi cawapres Anies Baswedan hingga saat ini belum dideklarasikan. Sejumlah nama dikabarkan menjadi kandidat kuat salah satunya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain AHY, ada juga nama lain masuk dalam bursa pendamping Anies diantaranya yaitu Khofifah Indar parawansa.