Helo Indonesia

PAN Deklarasi Capres Bulan Agustus, Dorong Erick Thohir Jadi Cawapres

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 31 Juli 2023 14:51
    Bagikan  
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto : (IG)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) menunggu pengajuan penawaran calon wakil presiden (cawapres) disetujui baik oleh ketua umum PDIP Megawati maupun oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

hingga kini, pihaknya pun masih menunggu kabar baik atau keputusan dari dua calon presiden tersebut.

"Kita sudah menawarkan soal cawapres baik ke bu Megawati dan pak Prabowo, nanti tinggal kita tunggu saja kabar baiknya," ujar sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di Tangerang, dikutip Senin 31 Juli 2023.

Setelah ada kabar terkait pengajuan Cawapres PAN, Partai berlogo matahari akan mengumumkan dan mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024 di bulan Agustus 2023.

Baca juga: Tidak Sekedar Menetralisir Racun, Berikut 10 Manfaat Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Sambil menunggu kabar baik terkait Cawapres, menurut dia, saat ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi untuk merumuskan siapa capres dan cawapres yang akan diusung nantinya 

"Kami sedang merumuskan, dan dalam waktu dekat, rencana di bulan Agustus, kami bisa umumkan siapa capres dan cawapres yang kita usung," katanya.

Seperti diketahui saat ini PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB bersama Golkar dan PPP. Namun di tengah jalan, PPP bergabung dengan koalisi PDIP dab mendeklarasikan dukungan kepada capres Ganjar Pranowo.