Helo Indonesia

Kader Demokrat Ngamuk Gegara Foto AHY Nangis Dikaitkan dengan Anies akan Berpasangan dengan Bu Susi

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Jumat, 28 Juli 2023 15:20
    Bagikan  
AHY
Twitter / @Hasbil_Lbs

AHY - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang menangis saat ibunya meninggal. (Foto: crop dari Twitter / @Hasbil_Lbs)

HELOINDONESIA.COM - Para kader Partai Demokrat mengamuk gegara foto ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipermainkan oleh netizen Nakula dengan akun @03__nakula di Twitter.

Oleh Nakula, foto itu dipasang di medsos itu dengan teks yang nadanya meledek, yakni dikaitkan dengan pertemuan capres Anies Baswedan dengan Bu Susi Pudjiastuti di Panggandaran, di rumah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Ada dua foto AHY saat dia menangis, salah satunya sang istri, Anissa mengelap air mata suaminya itu. Lantas oleh Nakula dalam postingannya dituliskan: “Setelah dengar kabar Anies akan berpasangan dengan Ibu Susi,” tulis @03__nakula denan emoji menangis.

Atas unggahan itulah para kader Partai Demokrat mengamuk di medos. Termasuk Ossy Darmawan, orang dekat SBY. Ossy saat ini sering juga muncul di Tv selaku manajer tim voli Lavani, juara Proliga dan kini laga di Filipina di ajang SEA-V League, 28-30 Juli.

Baca juga: Pemilu 2024, KPU Sebut Metode Yang Digunakan Coblos Bukan Contreng

“BIADAB adalah ketika ada manusia yang tega menggunakan foto saat kehilangan ibunda tercinta dan dijadikan konten politik,” tulis Ossy Dermawan (@OssyDermawan) yang kini masih Wasekjen Partai Demokrat.

“Itu fotonya orang lg kena musibah, foto orang yg ibunya baru meninggal dunia lu bikin lelucon, adabmu anjlok bl*k,” tulis @jehaleonor, kader Demokrat lainnya.

“Mengerikan pendukung ganjar...blm berkuasa aja tabiat busuknya udah kayak gini...,”  tulis netizen @RastaniaM.

Baca juga: Threads dan Twitter Harus Bersiap, TikTok Bakal Bikin Fitur Baru

Yang pertama kali bereaksi marah terhadap unggahan Nakula tersebut adalam Hasbil Lubis, kader Demokrat yang kini juga menjadi caleg. Dia bernada menantang Nakula, dan mengajak bertemu.

Kader yang di medsis dengan nama MudaAdalahKekuatan dan akun @Hasbil_Lbs ini jengkel dan menyebutnya pengunggah foto tersebut biadab.

Ternyata, Nakula pun memberikan jawaban, meski teramat singkat. “Kamu di mana,” tulis @03__nakula.

Baca juga: Pemerintah Jadi Super Tega, Gas Melon Lagi Langka Malah Dimanfaatkan Jual Gas LPG 3 Kg Non Subsidi

Hasbil pun membalas dengan nada keras. “Kau @03__nakula  saya pantau. Jangan pernah lagi saya liat anda ngetweet dengan meme biadab. Saya gak pernah melakukan itu. Kau bisa cek tl saya. Terima kasih sudah hapus cuitan kau. Done,” tulis @Hasbil_Lbs.

Lantas, Nakula menjawab lagi dengan mengatakan, Jokowi sering diserang dan dihina seenaknya.Tapi tidak diketahui secara persis siapa yang dimaksud. Kata dia, kini giliran AHY diplesetkan fotonya, mereka ngamuk.

“Mereka kalo menghina keluarga Presiden Jokowi seenak jidat. Giliran foto AHY diplesetin nangis karena Anies gandeng Bu Susi mereka ngamuk,” tulis Nakula dengan emoji tertawa.

Baca juga: Sosiolog: Anies Baswedan Kaya Gagasan untuk Memajukan Kesejahteraan Umum

Ada netizen yang meminta Nakula menghapus unggahan itu, sebab khawatir akan menimbulkan konflik lebih tajam.

“Waaaah, ini kebablasan Bang @03__nakula. Mohon dihapus untuk menghindari konflik yg lebih tajam lagi. Tk sblmnya...,” tulis @PramukhtikoS.

Dan tampaknya Nakula menghapus juga. Meski sempat memberi jawaban untuk kader Demokrat. (*)

(Winoto Anung)