Helo Indonesia

Fix Pertanda Kuat Bu Susi Cawapres Anies, Tapi Ada yang Bilang Pendekatan Mau Pinjam Pesawat

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Rabu, 26 Juli 2023 22:51
    Bagikan  
Anies Baswedan
Instagram / @aniesbaswedan)

Anies Baswedan - Anies Baswedan mengakhiri kunjungan ke Pangandaran, ke kediaman Bu Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram / @aniesbaswedan)

HELOINDONESIA.COM - Anies Baswedan telah mengakhiri kunjungannya ke rumah Bu Susi Pudjiastuti di Pangandaran Jawa Barat. Anies kembali ke Jakarta dengan menumpang pesawat milik Bu Susi, yakni pesawat Cessna Caravan.

Hal itu terlihat dari ungguahan foto Anies Baswedan di Instagram lewat akunnya @aniesbaswedan. Dia mengungkapkan, sebelum pulang sempat diajak Bu Susi untuk melihat Susi Air Training Center.

“Menutup “study tour” di Pangandaran dengan pulang naik pesawat Cessna Caravan milik Susi Air. Sebelumnya mampir dulu lihat Susi Air Training Center. Oh ya, Susi Air ini sekarang banyak dijalankan oleh putri dan menantu bu Susi, yaitu Nadine dan Geoffrey,” tulis @aniesbaswedan di Instagram..

Anies lantas menceritakan tentang anak dan menantu Bu Susi tersebut. Disebutnya sebagai pasangan keren dan progresis, namun juga menggunakan pendekatan lokal.

Baca juga: Terjerat Kasus Penistaan Agama, Tiktoker Lina Mukherjee Nangis Setelah Resmi Ditahan, Videonya Viral

“Mereka berdua ini pasangan muda yang keren! Modern dan progresif dalam berpikir dan bekerja, dan juga sangat Indonesia dalam berinteraksi, serta cakap menggunakan pendekatan lokal dan budaya. Susi Air punya masa depan cerah,” ungkap Anies lagi.

Unggahan Anies di Instagram ini mendapat sambutan bagus oleh para followernya. Mungkin karena followernya adalah para netizen yang relative tersaring. Tidak seperti halnya komentar-komentar saat Anies mengunggah kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pangandaran.

Komentar netizen di Twitter banyak kritis dan bahkan ada yanga sangat menohok tanpa tedeng aling-aling, misalnya menyebut Anies mendekati Bu Susi karena ingin dapat pinjaman pesawat gratis. Seperti di bawah ini.

Baca juga: Senior Diajak Bertengkar, Anggota Densus 88 Yunior Ditembak Mati, 2 Pelaku Ditangkap

“Sudaaaah jangan terlalu banyak memuji Bu Susi, kalau mau pinjam duit pinjam aja langsung sekalian pinjam pesawat nya buat kelilinh Indonesia siapa tahu msh bisa nyapres, paham Drun ?? tulis netizen @eedo_realman.

“Pepet terus, jan kasih kendor... pasti cair, hutang tnpa bayar + jet pribadi gratis,” tulis netizen dengan akun @kowelllazza.

Hal senada disampaikan netizen lainnya yang mengatakan, bilang aja mau pinjem pesawat buatt keliling Indonesia.

Baca juga: Ikonik Malioboro Yogya Dicontek Solo, Wali Kota Gibran Klaim Bukan Jiplak, Dibuat Lebih Bagus dari Aslinya

“Ribet amat bilang aja mau pinjem pesawat bwt keliling indonesia soalnya sejak si jhony ketangkap terpaksa harus naik angkutan umum,” tulis netizen @AToni7216.

Adapun komentar follower Anies di Instagram hampir semua halus dan posistif. Bebearapa di antaranya berharap keduanya menjadi pasangan capres dan cawapres.

“Bpk Anies dan Ibu Susi sbg RI 1 dan RI 2, letsgoooooo,” tulis netizen dengan akun @ferriuno. “biidzinillah pak Anies presiden di 2024,” tulia @bunda.aldevi.

Baca juga: Pembangunan Dikebut, Akhir Desember 2023 Pasar Weleri Ditargetkan Bisa Ditempati Pedagang

“Wah masih ada lagi toh postingan sm bu Susi banyak bgt hahaha udaaah pak segerakan deklarasi biar mesin cepet panasss,” tulis @alvinptr.co.

Lantas ada yang omong fix, pertanda kuat Bu Susi cawapres Anies. “Fix ini pertanda kuat bu Susi cawapres pak anies. Jarang2 pak anies upload 8 postingan di satu kegiatan yg sama,” tulis @arkanss7.

“Alhamdulillah Wa Syukurillah... Pa Anies & Bu Susi sama² pemimpin smart & amanah... sangat sederhana, panutan, sangat perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat,” tulis @majidtandayu. (*)

(Winoto Anung)