Helo Indonesia

Polling ILC, Kali Ini Anies Keok, Ganjar Pranowo Pemenangnya

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Minggu, 23 Juli 2023 11:48
    Bagikan  
Prabowo, Ganjar, Anies
ist

Prabowo, Ganjar, Anies - Tiga bakal calon Presiden, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan.

HELOINDONESIA.COMIndonesia Lawyers Club (ILC) menggelar polling lagi, diadakan di Twitter. Kali ini mengambil momen setelah pertemuan Surya Paloh dan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin 17 Juli lalu.

Yakni momen bagian Presiden Jokowi menanyakan kepada Surya Paloh, diapa cawapres Anies Baswedan. Pertanyaan yang diajukan dalam polling ILC adalah, siapa capres pilihan Anda?

Jawabannya mengejutkan, kalau polling ILC selama ini selalu Anies yang menang, lain halnya dengan polling terbaru yang diadakan acara dengan pemandu Karni Ilyas tersebut.

Polling ILC yang digelar selama dua hari itu, dimulai pada 21 Juli ini dituliskan #PollingILC Setelah Presiden Jokowi menanyakan ke Surya Palong, siapa cawapres Anies?  Anies pun melenggang. Lantas, siapa Capres pilihan anda?

Baca juga: Candi Songgoriti yang Terlupakan, Diduga Peninggalan Empu Sindok

Setelah ditutup, ternyata pemenang polling tersebut adalah Ganjar Pranowo, dengan memperoleh 43,8 persen suara, dan tokoh yang katanya didukung Presiden Jokowi, yakni Prabowo Subianto di posisi buncit, yakni 15,8 persen.

Polling ILC kali ini bukan menempatkan dua orang peserta itu saja, namun ada nama lain, yakni Anies Baswedan. Artinya, di bawah Ganjar Pranowo adalah Anies Baswedan dengan 40,4 persen. Dengan begitu, Anies Keok, Ganjar Pranowo pemenangnya.

Secara  keseluhan hingga ditutup pada final result, polling ILC diikuti oleh 110,955 votes, jumlah peserta tergolong terbanyak dalam polling yang pernah diadakan ILC.

Baca juga: Di Depan Musisi, Ganjar Punya Visi Bangun Creative Hub di Seluruh Indonesia

Polling di Twitter ini, belum ada penampakan profil setiap netizen yang ikut ambil bagian melakukan vote. Kemungkinannya, bisa saja satu orang melakukan lebih dari satau vote, yakni karena  kemungkinan punya lebih dari satu akun.

Ini dia hasil akhir (final results) Polling ILC:

Prabowo Subianto
15.8%

Ganjar Pranowo
43.8%

Anies Baswedan
40.4%   (*)

(Winoto Anung)