Helo Indonesia

Soal Cawapres Anies, Nasdem : Tidak Ada Urgensinya Diumumkan Sekarang

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 18 Juli 2023 11:50
    Bagikan  
Anies Baswedan
Twitter / @NasDem

Anies Baswedan - Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan saat pidato di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu 16 Juli 2023. (Foto: Twitter / @NasDem)

HELOINDONESIA.COM - (Koalisi Perubahan untuk Persatuan) baru mengumumkan paling cepat pada September 2023 terkait nama calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengakui, pengumuman Cawapres Anies Baswedan belum dilakukan karena masih menunggu pembahasan dan pematangan strategi oleh koalisi.

Namun dia mengklaim deklarasi cawapres paling cepat diumumkan pada September 2023. "Karena masih membahas strategi, jadi paling cepat katakanlah September," kata Ahmad Ali dikutip, Selasa, 18 Juli 2023.

Selain strategi, menurut Ali belum diumumkannya nama Cawapres lantaran KPP menilai saat ini tidak ada urgensi mengumumkan cawapres Anies. Apalagi, pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru dimulai pada Oktober 2023. "Jadi semua pihak bersabar (soal pengumuman nama cawapres)," ujarnya.

Baca juga: Sekretaris DPRD Lampung Hadiri Acara Malam Pesona Kemilau Krakatau

Ali juga membantan kabar jika nama bakal cawapres sudah diserpakati Anies Baswedan. Ali mengatakan Anies belum memutuskan siapa pendampingnya, karena masih dalam berbagai pertimbangan.  

Ali juga menambahkan, pihaknya tidak pernah menjanjikan cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan diumumkan sepulang Anies Baswedan dari Tanah Suci. "Saya pastikan ya enggak salah juga kan setelah pulang dari Tanah Suci, September kan juga setelah pulang dari Tanah Suci," kata Ali.

"Saya pastikan ya enggak salah juga kan setelah pulang dari Tanah Suci, September kan juga setelah pulang dari Tanah Suc" kata Ali.