bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pengamat : Nasib Ganjar di Pilpres 2024 Tergantung Dukungan Jokowi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 3 Juli 2023 14:52
    Bagikan  
Ganjar Pranowo
Facebook/ Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo - Ganjar Pranowo, capres dari PDIP. (Foto: Facebook / Ganjar Pranowo)

HELOINDONESIA.COM - Pengamat politik Tamil Selvan menilai Ganjar Pranowo tidak akan menjadi kandidat serius pada Pilpres 2024 tanpa dukungan Jokowi. Dia mengatakan gubernur Jawa Tengah itu sama sekali tidak punya nilai tawar.

Kekurangan Ganjar tersebut, menjadi celah Bagi Jokowi dimanfaatkan sebagai nilai tawar kepada Megawati.

"Daya jual Ganjar ini satu-satunya adalah Jokowi. Karena Ganjar ini nggak punya magnet politik juga daya jual. Tapi di sisi lain, saya melihat justru ini nilai tawar Jokowi ke Megawati, kata Tamil dalam keterangannya, Senin (3/7/2023).

Tamil menilai Jokowi memang sengaja memberi pesan ke Megawati bahwa Ganjar tanpa dukungannya bukanlah siapa-siapa. KarenaTamil meyakini, Jokowi melakukan intrik-intrik yang merupakan bagian dari nilai tawar kepada Megawati.

Baca juga: Bocah Perempuan Diduga Diperkosa Lalu Dibuang ke Tepi Jurang Waygubak

Salah satunya, Tamil menyebutkan Jokowi terlihay lebih condong mendukung Prabowo Subianto ketimbang Ganjar Pranoweo yang merupakan calon presiden usungan PDI Perjuangan.

Sikap Jokowi tersebut, Tamil melanjutkan memang menjadikan hubungan Jokowi-Megawati panas dingin namun Jokowi berharap ada deal-deal dengan Megawati untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

"Jokowi terlihat memberi sinyal dukungan kepada Prabowo. Namun sikap tersebut justru menbuat hubungan antara Jokowi dan Megawati ini mulai kurang harmonis. Ini tidak bisa ditutup-tutupi. Sebab intrik-intrik politik Jokowi itu menggambarkan itu secara gamblang," kata Tamil.

Baca juga: Tips Memilih Ponsel yang Tepat untuk Anda yang Suka Traveling

Diberitakan sebelumnya,, Prsiden Joko Widodo mengatakan akan cawe-cawe untuk memilih penggantinya. Namun hingga kini mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum menyebutkan secara gamblang capres mana yang akan didukungnya.