Helo Indonesia

Pemerintah Tak Punya Perhatian Kerap Putusnya Lantas Jalinbar di Semaka

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Sabtu, 1 Juli 2023 12:02
    Bagikan  
(Foto Ist)

(Foto Ist) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Alzier Dianis Thabranie(ADT) prihatin tak adanya perhatian pemerintah terhadap banjir bandang yang kerap memutus arus lalu lintas di Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar), Semaka, Kabupaten Tanggamus.

"Sudah bertahun-tahun, tapi tak ada upaya pemerintah mengatasi masalah banjir bandang yang membuat kemacetan," kata Ketua Umun Lembaga Pengawasan Pembangunan Lampung (LPPL) itu kepada Helo Indonesia, Sabtu (1/6/2023).

Ketua Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) Provinsi Lampung itu melihat tak terlalu sulit mengatasi dampak.banjir bandang rutin yang kerap memutus arus lalu lintas terutama di daerah Sedayu. Namun, katanya, pemerintahnya yang tak serius mengatasinya.

Baca juga: Riana Sari Tinjau Lokasi Persiapan Pelaksanaan Jumbara PMR Tingkat Nasional IX

"Apa ya kerja dinas-dinas yang menangani masalah-masalah infrastuktur jalan di Provinsi Lampung yang kerap merugikan masyarakat yang mengunakan akses-akses jalan tersebut," katanya bakal calon anggota DPR RI dari Dapil 1 Partai Golkar Lampung itu.

Hal-hal seperti ini, kata dia, yang perlu diprioritaskan karena Jalinbar menjadi jalur ekonomi penting masyarakat pesisir barat Sumatera. "Bukan malah sibuk membangun proyek-proyek mercusuar agar dibilang sukses di Kota Bandarlampung," katanya.

Saat Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023), Jalinbar di Semaka, Kabupaten Tanggamus putus akibat lumpur dan material yang terbawa banjir bandang. Jalan tersebut. Kejadian ini tak hanya kali ini, sudah berulang-ulang kali. (HBM)